Akademisi Banten Layak Dimyati Natakusumah Maju di Pilgub 2024

Berita Daerah2 Dilihat

Berita Pandeglang, Baraknews – Nama anggota Komisi III DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah mulai digadang-gadang layak maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang. Seperti diungkapkan oleh salah satu dari kalangan akademisi Banten, Agus Sutisna yang menilai sosok Dimyati layak memimpin Banten.

Agus, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Latansa mengatakan, sosok suami Bupati Pandeglang ini memiliki pengalaman memimpin yang memupuni baik di tatanan eksekutif maupun legislatif.

” Saya melihat pak Dimyati layak untuk didorong menjadi Gubernur Banten pada Pilgub nanti, karena selain salah satu tokoh Banten, ia memiliki pengalaman menjadi Bupati Pandeglang dua periode dan menjabat anggota DPR RI tiga periode,” katanya serambi mengaku tak memiliki hubungan khusus dengannya. Agus Sutisna kepada baraknews, Jumat (01/03/2024).

Menurutnya, Dimyati yang saat ini sebagai anggota Komisi III dan Pimpinan BURT DPR RI memiliki jejaring atau network yang cukup bagus dan itu sangat penting, apalagi dari sisi finansial masyarakat Banten tahu sosok Dimyati.

” Itu merupakan modal yang dimiliki Pak Dimyati untuk bisa didorong menjadi Bakal calon gubernur (Bacalgub) Banten dari Banten Selatan,” katanya.

Kendati demikian, ia berharap usai pemilihan presiden dan legislatif, perkembangan peta politik di Banten dapat merucut nama politikus asal Partai Keadilan Sekahtera (PKS) ini.

“Kita lihat konstelasi politik beberapa pekan kedepan. Namun yang pasti pasangan Cagub manapun sangat memperhatikan dua kawasan di Banten yaitu Banten Selatan dan Utara, memang siapapun semua parpol akan menghitung pengelompokan suara antara Banten Selatan dan Banten Utara akan terjadi seperti itu,” ujarnya.

“Tetapi sekali lagi, semua saya kira harus menunggu perkembangan hasil hasil Pemilu legislatif dan Pilpres. Misalkan Pak Dimyati yang diusung dari PKS sangat menentukan siapa Bacalwagub-nya dan dengan siapa partai koalisinya,” sambungnya lagi.

Ditambahkan Agus, bahwa kans Dimyati sangat bagus bersama PKS tinggal menunggu hasil pemilu dan komunikasi antar pimpinan parpol di Banten.

“Misalkan formasi parpol pendukung 01 yaitu PKS, PKB dan Nasdem menjadi oposisi bergabung di Pilgub Banten ditambah masuknya PDIP ini akan lebih bagus lagi kans-nya cukup besar untuk menang di Pilgub Banten. Kita tunggu saja konstelasi politiknya dalam beberapa pekan kedepan,” pungkasnya. (KI2) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten