Buka Bazar Belanja Murah, Bupati Ciamis Bantu Biaya Pembelian 9 Ton Beras SPHP

Berita Daerah2 Dilihat

KABUPATEN CIAMIS,* — Dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Ciamis yang bekerjasama dengan Perwakilan BI Tasikmalaya, Perumda Galuh Perdana, Subdrive 3 Bulog Ciamis dan Stakeholder lainnya, pada hari ini Jum’at (05/04/2024) kembali gelar Bazar Belanja Murah (BBM).

Kali ini BBM dilaksanakan dihalaman Pendopo Kabupaten Ciamis dan dibuka langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya. Tidak jauh dengan pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya BBM selalu ramai diserbu masyarakat.

Adapun tujuan pelaksanaan BBM yakni dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024 dengan harapan membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, Menstabilkan harga bahan pokok di pasaran dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Tersedianya bahan pokok degan harga yang relatif terjangkau disertai dengan barang yang berkualitas di BBM menjadi memiliki daya tarik sendiri deengan lengkapnya seluruh kebutuhan masyarakat seperti aneka sayuran dan buah-buahan, produk hasil perikanan dan peternakan seperti telur ayam, daging dan ikan serta produk hasil industri dan barang lainnya.

Warga semakin antusias setelahnya Bupati Herdiat menyampaikan bahwa harga beras yang telah disubsidi kembali akan dibantu biaya pembeliannya oleh Bupati Herdiat, yang tadinya Rp. 11.900/Kg menjadi Rp. 5.900/Kg dengan stok beras sebanyak 9 Ton.

Kendati demikian, pada pelaksannanya pembelian beras setiap orangnya dibatas maksimal sebanyak 5 Kg. ”Saya harap semua masyarakat merasa terbantu dengan adanya hal tersebut, dan semuanya harus kebagian, untuk per orang ketentuan penyelenggara maksimal 5 kg,” Kata Bupati.

Bupati Herdiat menjelaskan bahwa subsidi yang diberikan tersebut beraasal dari infaq para ASN setiap bulannya.

“Mudah-muddahan menjadi manfaat bagi masyarakat,” Pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Ciamis, Plt Sekda, Perwakilan BI Tasikmalaya, Kepala Subdrive 3 Ciamis, Unsur Forkopimda, para kepala OPD, Ktua TP-PKK beserta jajaran dan beserta tamu undangan lainnya.

*PROKOPIM CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten