Fokus Pada Peningkatan Kualitas Layanan, Pemkab Ciamis Melantik 378 PPPK

Berita Daerah2 Dilihat

CIAMIS- Momentum bersejarah terjadi di Kabupaten Ciamis. Pemerintah Kabupaten Ciamis dibawah kepemimpinan Bupati Herdiat Sunarya, melaksanakan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 378 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023.

Acara pelantikan sekaligus penyerahan SK pengangkatan tersebut berlangsung di Halaman Pendopo Bupati (29/02) dan menjadi saksi perjalanan panjang para calon PPPK dalam meraih kesempatan untuk berkontribusi aktif dalam pelayanan publik.

Pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis tersebut menandai dimulainya tugas resmi bagi para PPPK. Dari lebih dari 2500 peserta yang mengikuti seleksi, 378 orang dipilih untuk dilantik dan dikukuhkan, membawa harapan baru bagi peningkatan kualitas layanan di berbagai sektor pemerintahan.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat Sunarya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan pengabdian para calon PPPK selama proses seleksi.

Ia juga mengingatkan bahwa pelantikan ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar dalam melayani masyarakat dengan baik dan professional.

“Saya percaya amanah yang diberikan akan diemban sebaik mungkin oleh para PPPK yang telah dilantik hari ini. Ini bukanlah hanya sebuah jabatan, tetapi amanah untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan integritas,” ujar Bupati.

Para PPPK yang dilantik diharapkan dapat menjadi tenaga andalan baik di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun di sekolah-sekolah.

Bupati Herdiat mengingatkan untuk tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan untuk terus berkinerja lebih baik, demi kemajuan Kabupaten Ciamis secara keseluruhan.

Menurutnya, langkah ini juga sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik. Dengan melibatkan para PPPK, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih efektif, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan yang ada.

“Pelantikan 378 PPPK ini menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Ciamis serius dalam upayanya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakannya, semangat dan komitmen tinggi dari para pegawai baru tersebut diharapkan dapat membawa perubahan positif yang signifikan dalam pelayanan publik di Kabupaten Ciamis.

Kepala BKPSDM Ciamis, Ai Rusli Suargi melaporkan mengungkapkan bahwa total jumlah PPPK di Kabupaten Ciamis mencapai 3509 orang. Namun, dalam upaya memperkuat aparatur pemerintahan, saat ini dilakukan pelantikan sebanyak 378 pegawai untuk Formasi 2023.

“Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Ciamis mengusulkan 477 formasi, dan dari jumlah tersebut, 378 orang berhasil lulus dan dilantik sebagai PPPK,” ucapnya.

Diketahui, dari total PPPK yang dilantik, terdapat 100 tenaga pendidik atau guru, 189 tenaga kesehatan, dan sisanya sebanyak 89 orang merupakan fungsional teknik.

*PROKOPIM CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten