Para Pedagang Takjil di Pandeglang Menyambut Baik Harga Beras Stabil

Berita Pandeglang – Harga beras pada bulan Ramadan stabil di sambut baik oleh pedagang takjil. Soalnya, dalam pembuatan takjil tersebut salah satunya menggunakan bahan pokok dari beras.

Salah satu pedagang takjil di wisata kuliner Pandeglang Rohmah mengatakan, dengan menurunnya harga beras tidak terlalu membebaninya dalam berjualan takjil. Soalnya, jualannya banyak menggunakan beras.

“Kue-kue ini juga sebagian bahannya dari beras, sekarang harga beras udah stabil. Kita sangat bersyukur bisa jualan, karena kalau masih tinggi harganya mungkin jualan juga bingung,” kata Rohman kepada awak media, Kamis (14/3/2024).

Hal yang sama dikatakan pedang nasi di Wisata kuliner Ma Eha, menurut dia, jualan yang menggunakan bahan pokok beras sangat terbantu dengan penurunan harga beras tersebut.

“Tentu sangat membantu dengan harga beras yang sudah mulai murah. Soalnya, jualan saya salah satunya membutuhkan beras,,” katanya.

Sementara itu pedagang beras di Pasar Badak Pandeglang Edi membenarkan adanya penurunan harga beras, seperti beras premium Rp12.500 per kilo gramnya dan medium Rp11.500 per kilo gramnya dan harga beras biasa Rp10.500, sebelumnya harga beras sebelum Ramadhan lalu bisa mencapai Rp18 ribu per kilo gramnya.

“Pada bulan puasa (ramadan-red), untuk harga beras stabil. Kalau sebelum puasa memang harga beras cukup mahal,” ujarnya. (KI2). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten