Pemdes Kubang Kondang DD Tahap Satu Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Berita Pandeglang,- Pemerintah Desa (Pemdes) Kubang Kondang, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten prioritaskan pembangunan infrastuktur jalan perdesaan, untuk mendukung ekonomi masyarakat jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H.

Program pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Dana Desa tahap ke 1 tahun anggaran 2024, Pemdes Kubang Kondang sedang laksanakan peningkatan jalan, kegiatan Volumenya ada II unit yaitu, pertama pembangunan jalan lingkungan Paving Blok lokasi di Kp. Pasir Koer Rt/Rw 002/004 sepanjang 235 meter dan lebar 3 meter dengan total anggaran Rp.218 juta.

Sedangkan yang kedua pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) lokasi di Kp. Pasir Koer Rt/Rw. 001/001 sepanjang 170 meter dan lebar 3 meter dengan total anggaran Rp.180 juta, pelaksana TPK Desa Kubang Kondang.

Menurut Kepala Desa (Kades) Kubang Kondang mengatakan, jalan merupakan sarana prasarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, pembangunan infrastuktur jalan merupakan prioritas utama, agar mobilitas masyarakat, barang dan jasa bisa lancar.

” Jika infrastruktur jalan bagus, mobilitas akan semakin lancar dengan sendirinya perekonomian di Desa Kubang Kondang akan semakin meningkat,” Kata Kades Egis saat ditemui Baraknews dikediaman rumahnya, Sabtu (16/03/2024).

Anggaran DD akan terus kami realisasikan untuk pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Pemdes Kubang Kondang akan terus mewujudkan anggaran DD secara merata sehingga seluruh lapisan masyarakat akan menikmati manfaat dari pembangunan anggaran Dana Desa.

” Dengan adanya Peningkatan jalan Desa, juga memberikan kemudahan bagi masyarakat menuju lokasi kebun dan pesawahan, bahkan jalan ini sering dilintasi oleh warga tetangga kampung yang memiliki kebun dan sawah di Desa kami ini,” ujar Kades Egis.

Lanjut Egis, Pada pembangunan jalan  tersebut melibatkan masyarakat sekitar dan juga hasil dari musyawarah desa, karena pemerintah Desa Kubang Kondang selalu melangkah berdasarkan musyawarah desa.

“Kami akan terus berusaha membangun insfrastruktur untuk kepentingan warga, sebab pembangunan insfrastruktur di desa yang memadai dapat mempercepat tumbuhnya perekonomian serta berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Kata Egis, dengan jalan yang bagus maka melancarkan perekonomian masyarakat, kalau jalannya kurang bagus maka roda perekonomian akan tersendat-sendat, sehingga pembangunan infrastruktur jalan jadi prioritas utama.

” Semoga dengan adanya pembangunan peningkatan jalan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, menurut warga Kubang Kondang peningkatan jalan yang dibangun oleh pemdes memberikan dampak positif, memberikan kemudahan bagi petani, terutam dalam mobilasis pengangkutan  hasil panen.

” kita sangat bersyukur dengan program peningkatan jalan yang digelontorkan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah Desa Kubang Kondang, yang sudah mempermudah mobilisasi petani,” ucapnya. (KI2). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten