Realisasikan Tahap Satu DD 2024, Pemdes Ciherangjaya Bangun Jalan Paving Blok

Berita Pandeglang, Baraknews — Keseriusan Pemerintah Desa (Pemdes) Ciherangjaya, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang dalam upaya meningkatkan roda ekonomi warganya terus dilakukan. Salah satunya dengan memperbaiki sarana penunjang berupa prasarana infrastruktur jalan yang baik.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Ciherangjaya, Hadie mengatakan, bahwa Pemerintah Desa Ciherangjaya melaksanakan Pembuatan jalan Paving Blok yang berlokasi di Kampung Talun yang menelan anggaran Rp. 72.694.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2024 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), yang sudah dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama,” Ujar Pjs Hadie saat dikonfirmasi Baraknews, Kamis (21/03/2024).

Pjs Hadie menambahkan, kami juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Karena dengan adanya bantuan Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi desa yang ada, untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

“Karena adanya program keuangan bantuan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian desa, di situ berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,” Ungkapnya.

Lanjut Pjs Hadie mengatakan, bahwa Pembuatan jalan Paving telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, BPD, LPMD, dan tokoh masyarakat.

“ Jalan paving blok menjadi salah satu pemanfaatan dana bantuan dengan tujuan untuk memperlancar transportasi juga meningkatkan perekonomian masyarakat,” Pungkasnya. (KI2) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten