Bupati Pangandaran Resmikan GOR Baru, Nama Diambil Dari Tokoh Pejuang presidium

Pangandaran–Kabupaten Pangandaran memiliki gedung olahraga (GOR) baru yang diberi nama GOR H Yos Rosbi. GOR ini terletak di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, hari ini Selasa 5 Maret 2024 pihaknya melakukan peresmian GOR H Yos Rosbi di Desa Sukaresik.

Gor tersebut memiliki luas 980 meter persegi yang berlokasi di depan SPBU sukaresik kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Jeje , mengatakan, nama Gor tersebut diambil dari nama pejuang Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran yang meninggal dunia pada tahun 2019 lalu.

Menurutnya, hal itu bentuk penghargaan terhadap almarhum yang telah memperjuangkan Kabupaten Pangandaran menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Almarhum telah memperjuangkan Pangandaran dengan gigih, sehingga menjadi Daerah Otonomi Baru pada tahun 2012 lalu”, kata Jeje.

Kabidpora Kabupaten Pangandaran, Arman menyebut Gor H Yos Rosbi adalah Gor pertama di Sidamulih.

“Alhamdulillah, pangandaran sekarang punya Gor yang rapresentatif”, katanya.

Menurutnya, Gor tersebut diperuntukkan untuk tiga kategori olahraga yakni, bulu tangkis, basket dan bola voly.

“mudah-mudahan adanya Gor ini makin hidup sehingga kita bisa mempunyai atlet-atlet yang bisa mewakili kabupaten pangandaran”, ungkapnya.

Terlebih, dalam waktu dekat akan ada gelaran event popwilda. Ia berharap Gor tersebut bisa digunakan untuk menyeleksi atlet.

“Sehingga kita bisa punya generasi-generasi yang maju untuk olahraga, khususnya untukl kabupaten Pangandaran”, ucap Arman. (Upi) 2/5 (1)

Nilai Kualitas Konten