oleh

Meresahkan Masyarakat, Ditsamapta amankan 31 Pemuda Balapan Liar

Berita PALANGKARAYA – Ditsamapta – Tim Raimas backbone Ditsamapta Polda Kalteng mengamankan 31 Pemuda dan 22 unit kendaraan yang digunakan untuk balap liar di kawasan Bandara tjilik riwut Palangka Raya, Minggu (15/08/2021)sore.

Diamankannya puluhan pemuda dan kendaraan tersebut berawal dari laporan masyarakat adanya kumpulan anak muda yang menggelar aksi balapan tidak resmi bahkan tidak memperhatikan standar keamanan saat balapan.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes pol Dwi Tunggal Jaladri S.I.K.,S.H.,M.Hum. melalui Wakil Direktur (WADIR) Samapta AKBP Timbul R. K. Siregar, S.I.K., M.Si. Berdasarkan laporan masyarakat, lokasi ini sering dijadikan ajang balap liar oleh anak muda, saat kita lakukan pengecekan ternyata benar kita menemukan 31 pemuda yang terdiri 25 pria dan 6 Wanita dan 22 unit kendaraan yang digunakan aksi balap liar.

“Untuk para pelaku balap liar dan puluhan pemuda yang penonton di lokasi, langsung diserahkan ke Satlantas Polresta Palangkaraya untuk diberikan pembinaan dan pemanggilan orang tua masing-masing dan sanksi tilang bagi pembalap agar nantinya tidak kembali melakukan hal tersebut” ujar Timbul

Setelah dilakukan pembinaan dan pemanggilan orang tua pelaku balap liar disilahkan untuk kembali kerumah masing masing. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten