oleh

Rapat Perdana Membahas Kegiatan Jambore PKK Sekaligus Revisi Pengurus TP PKK Kecamatan Tapa.

BERITA GORONTALO, SULUT)—– Jumat (06/9/2019) Kecamatan TAPA mengadakan Pertemuan perdana Di BPU kecamatan Tapa bersama pengurus Pkk desa dan kecamatan bahas tetang kegiatan jambore PKK bulan maret 2020 dan pelantikan ulang/Revisi pengurus PKK tingkat kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo

Rapat perdana TP PKK itu dipandu Oleh Ibu Camat Tapa ( Ny.diedan Martianida mohamad babionggo) dihadiri seluruh desa se Kecamatan Tapa.

Di saat pandu Acara itu Ibu Mengungkapkan.”organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja  pembangunan.  Sesuai amanat Permendagri Nomor 5 Tahun 2007, PKK merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan.

Desa dan Kelurahan merupakan mitra pemerintah dan organisasi  kemasyarakatan,PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga. Selain itu, peran PKK sebagai penggali, pengembang potensi masyarakat khusunya keluarga, pembina, motivator serta penggerak prakarsa, gotong royong dan swadaya perempuan dalam pembangunan sebagai bagian integral dalam mewujudkan pembangunan partisipatif.”harapannya pada seluruh PKK SE Kecamatan Tapa.

Acara yang berlevel Nasional ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan memberi efek positif di bidang lainnya dan tentunya kepada masyarakat. (Rahim)

Komentar

News Feed