oleh

Bantu Ransel Buku, Polda Kalteng Serahkan Perahu dan Buku Baca

Berita Polda Kalteng – Anak-anak di Kelurahan Petuk katimpun yang tergabung dalam Yayasan Ransel Buku mendadak gembira. Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo secara langsung datang untuk memberikan bantuan, Senin (28/6/2021).

Pemberian bantuan dalam rangka bakti sosial ini merupakan rangkaian dari peringatan Hut Bhayangkara ke-75 yang dilakukan Polda Kalteng bersama polres jajaran. Selain fokus dalam percepatan vaksinasi nasional, Polda Kalteng juga berupaya terus memajukan Pendidikan di Kalimantan Tengah.

Adapun bantuan yang diberikan Polda Kalteng yakni perahu motor, pelampung body vest dan buku bacaan. Pemberian dilakukan langsung Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Ketua PD Bhayangkari Kalteng, Nyonya Martha Dedi Prasetyo dan pengurus Bhayangkari lainnya.

Bantuan diterima pengelola Yayasan Ransel Buku, Fery Irawan bersama anak-anak yang ada di lokasi bakti sosial.

Kapolda mengatakan Ransel Buku adalah Yayasan independent yang menyediakan taman baca bagi anak-anak sekitar di Kawasan Pelabuhan Petuk Katimpun. Melihat semangat itu Polda Kalteng bersama PD Bhayangkari turut membantu dengan memberikan buku pelajaran yang bisa bermanfaat bagi sarana belajar mengajar.

“Kalau perahu motor ini kita berikan sebagai sarana transportasi. Mengingat Ransel Buku juga memiliki lokasi lain di beberapa kelurahan yang hanya bisa diakses menggunakan sungai,” katanya.

Kedepan, lanjut Dedi, pihaknya juga akan membantu dengan memberikan perangkat computer bagi anak-anak yang ada di Ransel Buku. Komputer nantinya diharap mampu menambah wawasan anak-anak tentang teknologi informasi selain sebagai penunjang proses belajar mengajar.

Sementara Fery Irawan, pengelola Ransel Buku mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan secara langsung Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo. Ia menerangkan Ransel Buku mulai bergerak pada 2012 lalu dengan dasar ingin memperkaya literasi anak-anak di Kawasan tersebut.

“Kita tidak menyangka bahwa pak kapolda sendiri yang akan datang. Saat ini di Ransel Buku terdapat 50 anak didik yang ada di Petuk Katimpun. Kita juga membuka Ransel Buku di kelurahan Marang dan Penda Barania. Melalui bantuan ini kita berterima kasih kepada Polda Kalteng dan berharap semakin banyak instansi yang peduli terhadap dunia Pendidikan anak,” tuturnya.

Selain memberikan bantuan kepada anak-anak di Ransel Buku, Kapolda bersama pejabat utama turut memberikan masker kepada masyarakat sekitar.(Js)

News Feed