oleh

Tragedi Susur Sungai Yang Merenggut 11 Jiwa, Kejari Ciamis Tetapkan Satu Orang Tersangka

Baraknews Ciamis — Kasus susur sungai yang sempat menghebohkan jagat maya hususnya warga Tatar Galuh Ciamis karena memakan korban 11 jiwa meninggal dunia, kini memasuki babak baru.

Kejaksaan Negeri Ciamis menahan inisial R dengan tuduhan telah melanggar pasal 359 KHUPidana

Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Dra. Soimah SH., MH, didampingi Kasi Pidum Sunadi SH, dan Kasi Intel Rismanto SH., MH, Dalam jumpa pers dihadapan awak media di Depan Gedung Kejaksaan Negeri Ciamis, Selasa (22/11/2022).

Lebih jauh Kejari Ciamis mengatakan, Kasus tersebut merupakan kasus pelimpahan dari Polres Ciamis.
Dimana pada kasus tersebut untuk menentapkan tersangka dalam kasus susur sungai, peyidik butuh waktu sekira satu tahun lebih lamanya dan pada hari ini (Selasa 22/11/2022) kasusnya sudah diyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Negeri Ciamis

Kejari Ciamis Dra. Soimah SH., MH

“Setelah satu tahun lamanya, kasus susur sungai diyatakan lengkap oleh peyidik dan menetapkan satu orang tersangka yaitu Inisial R status Guru dan Pembina Pramuka di MTS, Harapan Baru Cijantung Ciamis,” Jelasnya.

Dikakatan Ibu kejari, kasus tersebut berawal dari kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Sekolah dengan melibatakn siswa dan siswi untuk mengikuti kegiatan susur sungai.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut, yaitu di Sungai Cileueer yang beralamat di RT 01 RW 01 Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

“Karena kelalaiannya, telah meyebabakan 11 orang siswa dan siswi MTS Harapan Baru Cijantung Ciamis meninggal dunia, inisial R ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini dilakukan penahanan,” tuturnya No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten