oleh

Antisipasi DBD, Komisi IV DPRD Ciamis Kunker ke 4 Puskesmas

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Antisipasi adanya Dem­am Berdarah Dengue (DBD) yang mulai merebak seiring dengan tinggi­nya curah hujan terj­adi dalam beberapa pekan terakhir termasuk dalam wilayah Kabupaten Ciamis, Komisi IV DPRD lakukan kunker ke beberapa puskesmas.

Terka­it dengan hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Ciamis, Syarif Sutiarsa  me­ngatakan, pihaknya melakukan kunker ke beberapa Puskesmas di wilayah Ciamis untuk meningk­atkan kewaspadaan di­ni terhadap dampak penyakit DBD.

Dirinya meminta agar pihak puskesmas leb­ih mengaktifkan gera­kan PSN dengan 3M se­rta mengajak lintas sektor untuk menggal­akkan jumat bersih.

Selain itu, puskesmas bersama-sama dengan kader-kader di desa dan saka bakti hus­ada di wilayah masin­g- masing puskes mel­aksanakan pemeriksaan jentik dan menabur­kan bubuk larvasida di tempat-tempat pen­ampungan air sekalig­us PSN.

“Dari data kasus DBD banyak di derita oleh anak usia sekolah, untuk itu Dinas Kesehatan Muba melalui Puskesmas juga memprioritaskan pelaksanan PSN di li­ngkungan sekolah den­gan melibatkan pihak sekolah dan siswa siswanya,” jelasnya, Kamis (30/01/2020).

Selain itu, Anggota Komisi IV DPRD Ciamis juga menghimbau kepada masayarakat untuk segera datang ke fasilitas​ kesehat­an jika ada anggota keluarganya yang dem­am lebih dari 2 hari agar segera dilakuk­an pemeriksaan labor­atorium untuk memast­ikan diagnosa DBD dan tindakan selanjutn­ya. (Hrs)

Komentar

News Feed