oleh

Satu Pasien RSUD dr Soekardjo Tasik Dicurigai Terjangkit Virus Corona

Berita Tasikmalaya (Jawa Barat) – Di Tasikmalaya sempat ada 1 orang pasien dicurigai virus Corona di RSUD dr Soekardjo. Pasien tersebut baru melakukan perjalanan ke luar negeri di Taiwan. Dia menderita demam, panas tinggi di tenggorokan. Tapi setelah diobservasi orang tersebut hasilnya negatif dan diperbolehkan pulang.

Kepala Dinas Kesehatan Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi, observasi dan konfirmasi hasilnya negatif.

“Kita sudah koordinasi dengan seluruh fasilitas kesehatan, sehingga ketika ada suspect, kita langsung hubungi dan rujuk ke RSUD. Kebetulan kita sudah siapkan ruang isolasi untuk Corona,” jelas Uus, Selasa (28/01/2020).

 Di RSUD, pasien sempat menginap selama semalam di ruang isolasi RSUD dr Soekardjo. Setelah diobservasi, pasien dipastikan tak terserang virus corona dan hari ini diperbolehkan kembali ke rumahnya.

Menurut Uus, gejala Corona ini hampir sama dengan mers dan flu burung. Dinkes sudah siapkan dokter untuk pantau dan deteksi awal. Pasien tersebut meski negatif tapi akan terus dilakukan pemantauan.

Uus mengimbau masyarakat tak perlu panik dengan adanya informasi warga yang terserang virus corona. Dinkes akan terus melakukan pemantauan dan melakukan penanganan ketika ada dugaan.

“Masyarakat tak usah panik. Tidak usah menduga sehubungan dengan kabar yang kemarin beredar dengan adanya suspect terinfeksi corona,” jelas dia. (Riz)

Komentar

News Feed