oleh

Tim Kucing Hitam Satuan Narkoba Polres Simeulue Berhasil Sikat Pengedar Ganja

Berita Aceh Simeulue – Ditengah pandemi Covid 19, Tim Kucing Hitam, Satuan Reserse Narkoba, Polres Simeulue, berhasil sikat bandar narkotika jenis ganja.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, tidak mau kehilangan buruannya, Tim Kucing Hitam Satuan Reserse Narkoba, yang dipimpin Kasat Narkoba IPTU Jh. Sialagan, Rabu (06/05/2020), langsung bergerak ke Desa Batu-Batu Teupah Tengah, dan meringkus PRD (27), dikediamannya tanpa ada perlawanan.

Penggeledahan badan terhadap tersangka, disaksikan oleh aparat desa setempat, dan menemukan barang bukti, berisi 1 kantong plastik warna hitam yang didalamnya berisi ganja kering seberat 400 gram, dan 1 unit handphone warna biru merk Nokia.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo,S.IK, melalui Kasat Narkoba Polres Simeulue, Iptu Jh.Sialagan, yang dikonfirmasi bersama Humas, Jumat (08/05/2020), menerangkan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang pemuda tepatnya di Desa Batu-Batu Teupah Tengah, memiliki dan menyimpan Narkotika jenis ganja, terangnya.

Setelah itu, tim kucing hitam, langsung bergerak dan mendapati pemilik ganja PRD (27), dikediamannya, kami langsung melakukan penggeledahan badan tanpa perlawanan yang disaksikan oleh aparat desa setempat, tambah Kasat Narkoba.

Selinting pun ganja atau narkotika, jangan Sampai ada di kabupaten Simeulue, kami sikat sampai tuntas sampai keakarnya, tidak ada peluang bagi Narkotika, kami harap kepada masyarakat dapat bekerjasama dalam memberantas narkotika di pulau kita ini, tegas Kasat Narkoba Iptu Jh.Sialagan.

Pengakuan dari tersangka, Narkotika jenis ganja, diperoleh dari BB warga Kabupaten Nagan Raya yang saat ini telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Simeulue, yang dikirim ke Kabupaten Simeulue melalui jalur laut menggunakan kapal fery, terang Kasat Narkoba

Akibat perbuatannya tersangka, dikenakan Pasal 111 ayat (1) Jo 114 ayat (1), (2) Jo Pasal 115 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara, tutup Kasat Narkoba Polres Simeulue.[Monanda Phermana]

Komentar

News Feed