oleh

Tim Opsnal Satrimobda NTB, Berhasil Ungkap Kasus 3C Di Desa Risa

Berita Bima NTB – Tim Opsanal Satuan Brimobda NTB yang di pimpin oleh Bripka. Ardibaron Bayuseno berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Rabu 13/5/20.

Hasil pengungkapan tersebut Tim Opsnal Brimob berhasil mengamankan 1 orang terduga pelaku, Nama : Anhar, Umur : 34 thn, Pekerjaan : Tani Alamat : Desa Renda, RT:04 RW:02 Kecamatan Belo Kabupaten Bima, berperan sebagai Pemetik/Eksekutor. Dan Barang bukti yang di amankan, 1. Satu unit Sepeda Motor Honda Scoopy warna merah hitam. Dengan *Nomor Laporan Pengaduan : TBLP / 48 / III / 2020 / sek.woha dan satu unit sepeda motor Honda CBR warna merah dengan Nomor Laporan Pengaduan : B/XI/2019/polsek woha.Kegiatan tersebut berdasarkan dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Sat Brimobda NTB terkait adanya sindikat Curat beroperasi di wilayah Hukum Polres Bima yang sangat meresahkan warga.

Selanjutnya, Bripka Ardibaron Bayuseno melaporkan kepada Akp. I. Gb. Eka Prasetya, SH selaku Kasi Intel Satbrimobda NTB dan langsung memeritahkan kepada Tim Opsnal untuk segera memastikan keberadaan pelaku dan motor tersebut dan melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku tersebut dan mengamankan barang buktinya.

Sekitar pukul 14:00 Wita Tim Opsnal Sat Brimobda NTB berkumpul di Mako Yon C Pelopor Dan langsung menuju rumah salah seorang terduga Pelaku.

Pukul 14:35 Wita Tim Opsnal Satbrimobda NTB tiba di wilayah Kecamatan Woha dan langsung berupaya mengamankan terduga pelaku yang pada saat itu terduga pelaku hendak keluar dari rumah nya. Dan berhasil di amankan oleh Tim Opsnal brimob.

Sekitar pukul 14.50 wita Tim Opsnal Satbrimobda NTB langsung melakukan pengembangan terhadap sejumlah barang bukti SPM yang berhasil di curianya. Terduga pelaku berupaya melakukan perlawanan dan berusaha kabur sehingga terduga pelaku terpaksa di lumpuhkan pada bagian kaki kanan. Sehingga di berikan tindakan medis di Puskesmas Woha.

Dari keterangan pelaku tersebut Tim Opsnal brimob dan 1 Personil Buser Polres Bima Brigadir Herman Susanto menuju Desa Risa guna mengamankan barang bukti dan berhasil mengamankan satu Unit SPM Honda Scoopy warna Merah. 

Kemdian pukul 17.00 wita Tim opsnal melanjutkan pengembangan di Desa Tambe Kecamatan Bolo dan berhasil mengamankan Satu Unit SPM Honda CBR 150 Warna Merah

Setelah berhasil mengamankan 1 orang terduga pelaku dan 2 unit SPM tersebut. Kemudian Tim Opsnal kembali ke Mako Bataliyon C Pelopor.

Terduga Pelaku tersebut kini masih di amankan di Mako Brimob Yon C Por guna berupaya melakukan pengembangan di sejumlah wilayah dan selanjutnya akan di serahkan kepada polres Bima untuk di proses lebih lanjut.

Penangkapan pelaku curanmor tersebut diapresiasi oleh pihak korban di mana masyarakat sekitar sangat resah dengan adanya aksi curanmor yang beberapa waktu terakhir kerap terjadi. (Tim/Rahim)

Komentar

News Feed