oleh

3 Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Ditinjau Oleh Kapolres Banjar bersama Walikota Banjar, Dandim 0613/Ciamis, dan Ketua DPRD Kota Banjar

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. bersama Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., bersama Wakil Walikota, H. Nana Suryana,S.Pd., Dandim 0613/Ciamis Letkol Dadan Ramdani, S.Sos.,M.A.P. serta Ketua DPRD Kota Banjar, dan Kepala Kejari Banjar, serta OPD terkait sinergi melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi bagi lansia dan pra lansia di Tiga Lokasi pelaksanaan Vaksin.

Lokasi yang dikunjungi bertempat di Balai RW 21 Lingkungan Sumanding Kulon Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar, Poskesdes Mekarharja Dusun Pasir Leutik RW 11 RT 27 Desa Mekarharja dan Pos PAUD Ketilang II Randegan I Desa Raharja RT 12 RW 5 Kecamatan Purwaharja.

Kunjungan ini bertujuan sebagai upaya percepatan pelaksanaan Vaksinasi  bagi lansia dan pra Lansia di Kota Banjar. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD, Kapolres Banjar, Kajari, Dandim 0613 Ciamis, serta Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Banjar.

Wali Kota menuturkan, Vaksin Covid-19 aman dan halal berdasar fatwa MUI. Tidak ada alasan bagi siapapun untuk menolak divaksin. Vaksin merupakan salahsatu ikhtiar kita dalam upaya percepatan pemutusan penularan covid19.

Namun, meskipun sudah dilakukan vaksinasi, harus tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan dengan 5M.

Dalam kesempatan ini, wali Kota menuturkan, di Kota Banjar kasus terkonfirmasi positif masih menunjukan tren peningkatan.Hal ini mengharuskan semua elemen masyarakat untuk lebih ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya minta peran aktif dari semua kalangan, untuk meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan. Penanganan Covid-19 diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan vaksinasi. Tidak ada alasan untuk menolak divaksin”Jelasnya.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengimbau kepada para peserta Vaksin untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

“Walaupun sudah divaksin tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M” Ucap Kapolres Banjar. (22/06)

News Feed