oleh

41 Desa Dapat Bantuan Rehab Lapang Volly Ball dan Sepak Bola

Berita Kab.Majalaengka– Bupati Majalengka menghadiri kegiatan Kordinasi,  Sinkronisasi dan Pelaksanaan Penyediaan sarana dan prasarana rehabilitasi lapangan olahraga bertempat di GOR desa Rajagaluh Lor Jum’at 11/06/2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda, Asda I, Kepala Dispora, Camat, Para kepala desa penerima bantuan dan muspika Rajagaluh

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo mengatakan dimasa pandemi sekarang ini pemerintah tetap konsisten dalam membangun sarana prasarana olahraga.

Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah menganggarkan sebesar. 2 miliar untuk sarana dan prasarana olahraga lapang volly ball dan sepak bola .

” Ada 41 desa di 24 Kecamatan yang mendapatkan bantuan terdiri dari perbaikan sarana olahraga volly ball di 23 tempat dengan anggaran sebesar 40 juta pertitik sedangkan untuk rehab sarana olahraga sepak bola ada 18 titik dengan anggaran 60 juta per lapang,” jelas Yusanto.

Sementara Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M.M.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa tiap tahun banyak sekali proposal yang masuk untuk bantuan sarana olahraga.

Dalam situasi dan kondisi masyarakat masih dibalut pandemi covid -19 Pemerintah Kabupaten Majalengka masih bisa mewujudkan pembangunan sarana olahraga.

Kegiatan rehabilitasi sarana olahraga yang tersebar di wilayah kabupaten Majalengka memang banyak sekali dan memerlukan waktu yang bertahap.

Untuk itu pemerintah kabupaten Majalengka berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di pedesaan dengan tujuan untuk mendorong masyarakat pedesaan dalam berolahraga disamping mencari bibit atlet olahraga.

” Bantuan olahraga ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam bidang olahraga,” tutut Bupati.

Bupati meminta kepada semua perangkat desa supaya bisa menggali sumber pendanaan lain dalam meningkatkan pembangunan di wilayahnya , termasuk pemangfaatan dana desa.(dmbrt :Kominfo/Js)

News Feed