oleh

Aksi Kepedulian Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Tambal Jalan Berlubang

Berita MaPolres Majalengka–, Jajaran Polsek JatPolres Grobogan melaksanakan kegiatan tanggap keselamatan berlalu lintas dengan melaksanakan penambalan jalan berlubang di jalan Raya Kibagus Rangin Kecamatan Jatitujuh tepatnya depan Mapolsek Jatitujuh, Jumat (12/2/2021) pagi.

Kegiatan tambal jalan ini untuk mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas (Lantas). Kegiatan tambal jalan ini dilaksanakan karena polisi prihatin dengan kondisi salah satu jalan utama di wilayah tersebut.

“Kegiatan aksi tanggap ini dilaksanakan atas informasi dan keluhan masyarakat pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua,” kata
Kanit Binmas Bripka M. Dhofir seusai menambal jalan.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi Joko Lelono menyampaikan, kondisi Jalan Raya Kibagus Rangin memiliki aspal yang berlubang dan kondisi ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan tanggap keselamatan ini merupakan aksi respons yang dilaksanakan Polsek Jatitujuh sebagai wujud kepedulian terhadap keluhan masyarakat yang disampaikan kepada kepolisian. “Ini bentuk respons dan kepedulian kita terhadap keluhan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolsek beserta
anggota yang melaksanakan penambalan Lubang yaitu Kanit Provos Aiptu Didi Mulyadi, KSPKT Aiptu Edi Jaedi dan Kanit Binmas Bripka M. Dhofir dibantu oleh warga.

Masyarakat mengharapkan perhatian agar jalan yang berlubang itu ditambal ataupun aspal ulang demi keselamatan pengguna jalan raya. Setidaknya, dengan kegiatan itu dapat mencegah adanya pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas (Lantas) akibat jalan yang berlubang tersebut.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini semakin mendekatkan silaturahmi dan hubungan emosional Polsek dengan masyarakat Jatitujuh,” ujar Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi Joko Lelono.

News Feed