oleh

Antisipasi Kerumunan Dalam Aksi Bela Palestina, Polisi di Majalengka Bagikan Masker Gratis

Berita Polres Majalengka–, Antisipasi kerumunan dalam aksi bela Palestina di Majalengka, Polisi dan panitia sediakan masker dan hand sanitizier gratis dilokasi aksi bela Palestina bertempat di alun alun Kabupaten Majalengka, Jumat (28/5/2021).

Ratusan masyarakat Majalengka dari Gerakan Muslim Majalengka (GEMMA) turun ke jalan untuk berpartisipasi dalam Aksi Bela Palestina. Aksi demonstrasi dan long march di Majalengka sebagai bentuk dukungan secara moril untuk warga sipil yang menjadi korban perang Israel dan Palestina ini menimbulkan kerumunan.

Jajaran Polres Majalengka dibantu puluhan Personel gabungan dari Kodim 0617/Majalengka, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Majalengka tetap menegakkan protokol kesehatan ketika mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar aksi Solidaritas Bela Palestina dari Gerakan Muslim Majalengka (GEMMA) Kabupaten Majalengka,

Selain mengenakan masker dan selalu menjaga jarak, aparat kepolisian membagikan masker kepada pendemo yang tidak menutupi wajahnya dengan alat pelindung diri. Selama pengamanan demo, polisi terus mengimbau para pengunjuk rasa untuk selalu mengenakan masker dan menjaga jarak.

Pengamanan aksi unjuk rasa itu dipimpin oleh Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Pembagian masker itu dilakukan anggota Polisi Wanita (Polwan) kepada ratusan anggota Gamma, “Pembagian masker kepada pengunjuk rasa ini merupakan salah satu langkah kami untuk meminimalisir dan menghindari penyebaran Covid-19,” kata Waka Polres saat pengamanan aksi unjuk rasa.

Selain itu, pembberian masker merupakan bentuk kasih sayang jajaran kepolisian kepada masyarakat. Tujuannya agar para pengunjuk rasa terhindar dari infeksi Virus Corona. Jadi kami terus melakukan imbauan-imbauan dan membagikan masker ketika pengunjuk rasa yang tidak mengenakan masker,” tutur dia.

Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari menambahkan, selama kegiatan Aksi demonstrasi dan long march di Majalengka sebagai bentuk dukungan secara moril untuk warga sipil yang menjadi korban perang Israel dan Palestina ini berjalan dengan damai.

Sebelum pelaksanaan Aksi, Personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP mengikuti Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan yang dipimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda. Aksi damai solidaritas untuk Palestina diikuti oleh kurang lebih 200 orang yang tergabung dalam Aliansi Gabungan Umat Muslim dan Gemma Kabupaten Majalengka.(Js)

News Feed