oleh

Aparat Tingkat Kecamatan Harus Jemput Bola Dalam Pelayanan

Berita Kab. Pandeglang – Dalam tatanan pemerintahan, Kecamatan merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Daerah (Pemda). Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, aparat ditingkat kecamatan harus jemput bola dalam memberikan pelayanan.

Sebagai aparatur Negara harus jadi simbol dan memberikan kemudahan, dalam pelayanan administrasi maupun non admunistrasi. Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita, pada kegiatan pembinaan ASN di Kecamatan Panimbang, Senin (1/3/2021).

“Semua perizinan harus dipermudah, dan jika perlu kalau ada masyarakat yang membuat perizinan jika sudah selesai, antarkan kerumahnya,” ujarnya.

Selain aparat kecamatan, Bupati juga menghimbau jajaran puskesmas pun, agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Apalagi ditengah pandemi seperti ini sosialisasi dari promkes sangat penting, salah satunya penerapan prokes kepada masyarakat,” imbuhya.

Sementara Camat Panimbang H Kosasih mengatakan, sejauh ini pelayanan di Kecamatan berjalan dengan baik. Dan kata dia, pihaknya selalu bekerjasama dengan lintas sektoral. Jika harus ada yang dikoordinasikan dan kami bersatu padu, dalam memberikan pelayanan baik itu dengan pihak puskesmas, pendidikan, koramil dan jajaran polsek,”katanya.

“Kami juga bersama gugus tugas melakukan senam kebugaran yang diadakan setiap hari selasa, yang diikuti oleh masyarakat umum lainnya,”pungkasnya. RIZ No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten