oleh

Beginilah cara Satuan Samapta Polres Cilegon dalam menghadapi situasi PPKM Level 3

Berita Polres Cilegon–Satuan Samapta Polres Cilegon Polda Banten mendistribusikan bantuan sembako dan bagi masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

Cilegon – Pada Hari Kamis, 19 Agustus 2021,Satuan Samapta melaksanakan Patroli kewilayahan dalam rangka penegakan Protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kota Cilegon dan mendistribusikan bantuan sembako dan bagi masker.

Kapolres Cilegon AKBP SIGIT HARYONO S.I.K,S.H dalam hal ini di wakilkan Kasat Samapta IPTU CHOIRUL ANAM, SH, MH, M.Si menjelaskan bahwa satuan Samapta melaksanakan patroli serta memberikan idukasi tentang protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 kepada masyarakat di daerah hukum Polres Cilegon.

menurut Kasat Samapta Polres Cilegon Polda Banten tidak hanya berpatroli mencegah gangguan Kamtibmas dan memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan akan tetapi kami melaksanakan pendistribusian bantuan sembako dan bagi masker kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya penyebaran virus covid 19.

hari ini kami dari Satuan Samapta Polres Cilegon melaksanakan pendistribusian sembako dan bagi-bagi masker kepada masyarakat yang terdampak Covid 19,di daerah hukum Polres Cilegon diantaranya di jalan protokol Kota Cilegon,diwilayah Citangkil dan diwilayah Jombang Kota Cilegon.

Dasar Kegiatan tersebut sesuai UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2002 1 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 level 3 dan level 2 Corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.
Surat keputusan Walikota Cilegon nomor : 360 Kep.179-BPBD/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang PPKM Level 4 tingkat Kota Cilegon.

Ditempat yang sama IPTU USEP NURAWAN (KANIT DALMAS /KANIT WARA) memberikan himbauan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19. Dengan cara *Mematuhi 5 M* Yaitu dengan Memakai  Masker,Mencuci Tangan Menjaga Jarak,Menghindari Kerumunan,Mengurangi mobilitas
Agar kita semua terhindar dari Virus Covid 19.

Saudara Jali sangat berterima kasih kepada Bapak Polisi Polres Cilegon bersama anggotanya yang sudah memberikan bantuan berupa sembako dan masker, menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya.(Js)

News Feed