oleh

Berikan Rasa Aman Kebaktian Hari Minggu, Polres Majalengka dan Polsek Jajaran Tingkatkan Pengamanan Gereja

Berita Polres Majalengka–, Jajaran Gabungan Polsek Polres Majalengka menggelar pengamanan kebaktian hari minggu disejumlah gereja diwilayah Kabupaten Majalengka, Minggu (18/4/2021).

Terpantau Pagi hari ini salah satu pelayanan yang diberikan oleh kepolisian Polsek Dawuan Polres Majalengka, yaitu dengan melaksanakan pengamanan rutin setiap hari minggu kegiatan ibadah kebaktian.

Kegiatan bertempat di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Jemaat Kadipaten Desa Dawuan Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka.

Dimana kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Dawuan AKP Arif Budi Hartoyo beserta anggota Koramil, Sat Pol Pp dan Anggota Polsek Dawuan.

Sebelum kegiatan Kebaktian pukul 09.30 Wib dimulai Anggota Sat Sabhara Polres Majalengka, melaksanakan Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja.

Dalam hal ini agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman. Kemudian tak lupa Kapolsek Dawuan juga mensosialisasikan Inpres No 6 Tahun 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Para jemaat sebaiknya tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak”, ucap Kapolsek Dawuan AKP Budi Hartoyo.

Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan bahwa, “Pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah selama pandemi Covid 19” pungkasnya.(Js)

News Feed