oleh

Berikan Rasa Aman Kepada Jemaah Sholat Terawih, Patroli Sat Sabhara Polres Majalengka Sambangi Sejumlah Mesjid

Berita Polres Majalengka–, Satuan Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Patroli malam ke sejumlah Mesjid diwilayah hukum Polres Majalengka Dalam rangka pengamanan dan memberikan rasa aman kepada jemaah yang melaksanakan ibadah sholat taraweh di bulan suci ramadhan, Minggu (9/5/2021) malam.

Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilkum Polres Majalengka maka untuk itu terus dilakukan monitoring dan pengamanan oleh personel sat sabhara Polres Majalengka salah satunya dalam rangka pelaksanaan ibadah sholat taraweh.

Dalam rangka menciptalan rasa aman terhadap masyarakat khusunya umat muslim yang sedang menjalankan sholat taraweh personel sabhara di pimpin Bripka Ridwan beserta 3 Anggita lainnya melaksanakan patroli serta monitoring di beberapa masjid yang ada di wilkum Polres Majalengka.

Dari hasil patroli di beberapa masjid yang melaksanakan sholat taraweh relatif aman dan kondusif serta dalam pelaksanaan ibadah berdasarkan hasil monitoring tetap pada koridor yang telah ditetapkan serta menerapkan prokes “pangkas Bripka Rudwan.

Patroli yang kita laksanakan ini untuk antisipasi tindak pidana curanmor dikarenakan saat kami melaksanakan patroli banyak kendaraan para jamaah yg diparkir lumayan jauh dari lokasi masjid. Terangnya.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar mengatakan kegiatan pengamanan ini bentuk tugas pokok dari kami untuk memberikan rasa aman terhadap masyrakat salah satunya dalam kegiatan pengamanan sholat taraweh “ucap Kasat Sabhara.

Selain untuk selalu menciptakan situasi yang selalu aman dan kondusif personel kami juga sembari memgawasi para jamaah yang datang untuk melaksanakan sholat taraweh apakah benar benar memperhatikan anjuran pemerintah tentang prokes “tambah AKP Erik.

Dalam hal ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua pengurus masjid yang ada di wilkum Polres Majalengka yang selalu menerapkan Prokes dan memperhatikan para jamaah yang melaksnakan sholat taraweh. Tukas Kasat Sabhara.(Rd/Js)