oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Ciamis Polres Ciamis menyalurkan bantuan sosial paket sembako untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri secara door to door

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus bergerak membantu ringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 terutama dalam situasi penerapan PPKM Level 3. Salah satunya seperti yang dilakukan tiga anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ciamis di wilayah desa binaannya masing-masing.

Ketiga anggota Bhabinkamtibmas tersebut yakni Bripka Asep Kusnadi Bhabinkamtibmas Keluarahan Linggasari, Bripka Erick F Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng dan Bripka Brian F.A. Bhabinkamtibmas Desa Sukajadi. Ketiganya menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri secara door to door dan serentak pada Kamis (12/08/2021).

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang membutuhkan. Baik mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri maupun terdampak dari kebijakan PPKM Level 3 di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan kita salurkan secara door to door dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan, ini langsung ke masyarakat dimana mereka yang menerima bantuan ini sesuai pendataan, yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas di lapangan yakni warga kurang mampu, sedang isolasi mandiri maupun terdampak kebijakan PPKM Level 3,” kata Kompol Nia Kurnia.

Kompol Nia Kurnia berharap bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Selain itu juga dapat memicu para dermawan maupun para aghnia untuk ikut serta peduli membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyararakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar. Sedikit bantuan yang diberikan sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Selain membagikan paket sembako, kata Kompol Nia Kurnia, anggota juga turut memberikan motivasi, dan semangat kepada warga yang sedang isolasi mandiri. Serta mendoakan agar segera lekas sembuh dan sehat kembali.

“Kepada masyarakat lainnya yang tidak terpapar Covid-19 maupun sudah terpapar untuk patuhi prokes dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan jaga jarak atau hindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” kata Kompol Nia Kurnia. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten