oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Bripka Haryo Salurkan Bansos di Wilayah Binaan

Berita Polres Majalengka,– Bantu percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos), TNI Polri di Kabupaten Majalengka turut mendistribusikan bansos Pemerintah secara Door To Door untuk memastikan tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu terdampak Covid-19, Minggu (8/8/2021).

Polres Majalengka Polda Jawa Barat terus menjalin sinergi dengan Kodim 0617/Majalengka serta Pemkab Majalengka dalam kegiatan percepatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19.

Setiap hari Polres dan Kodim 0617/Majalengka melalui anggota terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa terjun langsung ke wilayah binaan untuk menyalurkan bansos pemerintah berupa beras.

Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Salagedang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Bripka Haryo bersama Babinsa Koramil setempat, Minggu (8/8/2021).

Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Bripka Haryo membagikan bantuan sosial berupa beras dari Kapolri untuk warga setempat, bantuan sosial berupa paket beras, di Desa Salagedang diberikan kepada 3 warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi mengatakan, bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari Polri kepada masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya PPKM untuk menekan penularan Covid-19.

Kapolsek membeberkan, bakti sosial ini akan terus dilakukan hingga PPKM selesai. “Bansos terus kami salurkan, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Dan tentunya mari selalu jaga prokes, semoga Covid -19 segera mereda,” ucap AKP Dadang.

Penyerahan bantuan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Turinah Warga Desa Salagedang, Ia mengaku senang ada perhatian dari pemerintah terhadap warga miskin terdampak Covid-19 PPKM Mikro.(Rd)