oleh

BPJS Kesehatan Cabang Banjar Hadir di Launching MPP Puspa Asih untuk Melayani Masyarakat Lebih Dekat dan Cepat

Baraknews Banjar– Baru-baru ini, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, meresmikan pembukaan Mal Pelayanan Publik (MPP) bernama Puspa Asih. Terletak di lantai 3 Terminal Bus Tipe A Banjar, MPP ini membawa inovasi signifikan dalam upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar untuk memberikan pelayanan publik yang lebih efisien dan terjangkau bagi masyarakat.
Dengan kerja sama yang solid antara Pemkot Banjar dan Ditjen Perhubungan Darat, MPP Puspa Asih berhasil menciptakan lokasi strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Letaknya yang strategis ini menjadikan MPP Puspa Asih bukan hanya sebagai pusat layanan publik yang efisien, melainkan juga menjadi tempat yang nyaman dan terjangkau bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik.
Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, dalam sambutannya pada saat peresmian MPP Puspa Asih, menekankan bahwa kehadiran Puspa Asih merupakan langkah integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih mudah dan cepat. “Di sini bisa mengurus pelayanan Capilduk, pembuatan kartu kuning, perizinan kesehatan, IMB atau PBG, BPJS Kesehatan, dan Samsat,” ujarnya kepada awak media.
Menariknya, MPP Puspa Asih bukan hanya sekadar pusat pelayanan konvensional. Ini adalah salah satu inovasi terkini dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik. Kehadirannya dianggap sebagai langkah pembaruan yang signifikan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia. Dalam konteks ini, MPP dianggap sebagai model progresif yang berhasil memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu gedung.
Pentingnya MPP Puspa Asih juga tercermin dari kehadiran BPJS Kesehatan Cabang Banjar di dalamnya. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjar, Agus Supratman, menyatakan kesiapannya untuk memberikan layanan terbaik. “BPJS Kesehatan Cabang Banjar siap memberikan layanan yang terbaik,” ujarnya saat peresmian MPP.
Tak hanya menyediakan layanan konvensional, BPJS Kesehatan Cabang Banjar juga menggunakan kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat.
Agus Supratman menegaskan, “Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta JKN pun cukup datang ke mal pelayanan ini sehingga tidak perlu harus antre di Kantor BPJS Kesehatan.”
Hal ini membuktikan komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses kepada masyarakat. Hadirnya BPJS Kesehatan pada MPP Puspa Asih diharapkan dapat lebih mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan JKN, terutama bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk berkunjung langsung ke kantor BPJS Kesehatan.
Dengan adanya layanan seperti layanan media informasi BPJS Kesehatan, layanan dropbox pendaftaran BPJS Kesehatan, layanan online (Mobile JKN), dan Pandawa di MPP, BPJS Kesehatan Cabang Banjar memberikan opsi lebih banyak kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang mereka butuhkan tanpa harus melewati proses yang rumit.
Ini sejalan dengan upaya BPJS Kesehatan untuk turun langsung ke lapangan, memberikan sosialisasi, dan mempermudah masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta JKN.
Sebagai bagian dari upaya pembaruan sistem pelayanan publik, MPP menjadi model integrasi yang efektif dan efisien, menciptakan lingkungan yang mendukung bagi masyarakat untuk mengakses berbagai layanan dengan lebih mudah dan cepat.
Seiring waktu, diharapkan semakin banyak daerah yang mengadopsi model ini untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pelayanan publik di Indonesia.
Dengan adanya MPP Puspa Asih ini, bagi masyarakat yang menginginkan pelayanan publik dari berbagai layanan dalam satu lokasi, tidak perlu lagi berpindah-pindah tempat. Selain itu, bagi BPJS Kesehatan, peserta yang mencari layanan tidak lagi terbatas pada satu tempat tertentu. Peserta dapat memilih lokasi pelayanan berdasarkan jarak tempuh sehingga proses menjadi lebih efisien. Selain itu, waktu tunggu untuk pelayanan akan lebih singkat, dan peserta dapat menikmati layanan yang lebih baik.
‚ÄúDengan keberadaan BPJS Kesehatan di MPP ini, kita berharap mampu memperkuat hubungan yang lebih erat dengan masyarakat dan mempermudah mereka dalam meraih layanan BPJS Kesehatan. Semoga implementasi MPP ini dapat terus dilanjutkan, dan kami dari BPJS Kesehatan dengan antusias akan berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan ini. Dengan begitu, masyarakat dapat lebih lancar dan cepat dalam mengakses layanan, yang tidak hanya dapat diakses di kantor BPJS Kesehatan. Selain itu, kami juga mengajak pengunjung untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN, dan memberikan informasi tentang kemudahan yang tersedia melalui fitur-fitur dalam aplikasi tersebut,” tegas Agus. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten