oleh

Buka Talkshow Toleransi di Era Digital, Wabup Yana Ajak Penggunaan Medsos Secara Bijak

Berita Pemda Ciamis— Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra membuka talkshow tentang Toleransi di Era Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara virtual dari Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Kamis (17/6).

Dalam sambutannya, Yana mengajak para peserta talkshow untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosial (medsos).

“Medsos merupakan salah satu media digital yang sangat berpengaruh. Dalam penggunaannya kita harus betul-betul bijak, jangan sampai hilang kontrol, ” katanya.

Menurutnya, penggunaan medsos sebagai media kritik yang bersifat konstruktif sangat dibolehkan. Jangan sampai disebutkan sebagai penghinaan.

“Kritik yang membangun melalui medsos itu sangat boleh. Jangan semena-mena Men-judge (menghakimi) sebagai penghinaan apalagi sampai disebut radikal, ” tegas Yana.

Memanfaatkan medsos sebagai sarana untuk kita membangun toleransi antar sesama. Jangan sampai medsos membuat terjebak dalam radikalisme dan terorisme.

“Manfaatkan secara bijak (medsos), bangun persatuan dan kesatuan diantara kita untuk mewujudkan kebhinekaan, ” tambahnya.

Kegiatan Talkshow diisi dengan diskusi panel yang diisi oleh Direktur Informatika Komunikasi Publik Hukum Kemenkominfo, Bambang Gunawan. Perwakilan dari kepolisian Ciamis dan majelis pengasuh Ponpes Darussalam, KH Fadlil Yani Ainusyamsi atau akrab disapa Ang Icev.

*PROKOPIM CIAMIS*
*Kepala Bagian Prokopim*
*Setda Kabupaten Ciamis*
*Ani Supiani, ST., M.Si.*

News Feed