oleh

Bupati Ajak MUI Kawal Program Pembangunan Ditiap Kecamatan

Berita Kab. Pandeglang – Program pembangunan di Kabupaten Pandeglang tiap tahun terus bergulir, baik infrastruktur, ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak, jajaran Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan mengawal program pembangunan. “Dari semua program pembangunan tentu ada saja yang terhambat, untuk itu kami ingin didampingi ulama yang ada di Kecamatan kami yakin berjalan dengan baik,” demikian dikatakan Bupati Irna Narulita pada acara Rapat Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat di Rumah Makan Rizqi, Rabu (18/2/2021).

Lanjut Irna, salah satu peran ulama dalam mendorong program pembangunan adalah keikutsertaan ulama dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat Kecamatan. “Ulama jangan hanya cukup membaca do’a saja, silahkan rumuskan apa saja yang boleh dan tidak dalam perencanaan pembangunan,”imbuhnya.

Restu ulama sangat kami butuhkan, kalau tidak ada masukan dari ulama sebagus apapun progran khawatir jauh dari manfaat dan keberkahan, tandasnya.

Selain pembangunan, Bupati juga berharap MUI juga membantu mengedukasi masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan hingga proses vaksinasi. “Saya termasuk yang pertama perdana divaksin, vaksin Covid-19 sudah diuju coba di Bandung di Biofarma. Yang sudah divaksin akan punya kekebalan tubuh,” imbuhnya.

Bupati harap, masyarakat tidak usah takut divaksin. Nanti akan ada tim nakes untuk melakukan pendataan, nanti bisa dibantu oleh para ulama, pungkasnya. RIZ

News Feed