oleh

Bupati Ciamis Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021

Berita Pemda- Ciamis– Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Kepala BPKD H. Kurniawan mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 secara virtual, di Ruang Vidcon Pendopo, Selasa (14/09/2021).

Rakernas yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI ini, dibuka langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan mengangkat tema bangkitkan ekonomi, pulihkan negeri, bersama hadapi pandemi.

“Tema tersebut dimaksudkan kepada seluruh jajaran, baik itu di kementerian, lembaga, baik itu di pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk bisa membangkitkan dan memulihkan perekonomian di tengah pandemi,” ucap Menkeu Sri Mulyani.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan kegiatan rakernas ini merupakan agenda strategis tahunan yang menjadi ajang bergengsi bagi para penyelenggara negara.

Sebagai upaya berkesinambungan yang sinergis dalam komitmen terkait akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah dan juga sebagai ajang dalam pemberian penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap penyelenggara negara tahun 2021.

Selaras dengan itu, Bupati Ciamis Herdiat menyampaikan Kabupaten Ciamis sendiri sampai saat ini telah memperoleh penghargaan WTP delapan kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, Kabupaten Ciamis telah dapat mempertahankan prestasi predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama delapan tahun berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),” kata Bupati.

Sehingga dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021, Kabupaten Ciamis kembali mendapat penghargaan WTP 5 kali berturut turut dari Kementerian Keuangan RI.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Kepala BPKD Kurniawan, mengungkapkan, kegembiraan dan rasa syukur atas pencapaian ini.

Dengan raihan opini WTP ini dirinya berharap dan yakin dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah khususnya dan penyelenggaraan pemerintahan pada umumnya sehingga berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

“Terimakasih dan penghargaan yang setingi-tinggi atas suport dan komitmen dari seluruh stake holder baik SKPD maupun seluruh masyarakat yang telah berkomitmen untuk membangun Tatar Galuh Ciamis yang kita cintai ini, seraya berharap untuk terus dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih selama ini”, ungkapnya.(Js)

 

News Feed