Bupati Ciamis Lantik dan Kukuhkan Pengurus KMC Resik Periode 2021-2022

Berita Pemda Ciamis– Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik dan mengukuhkan pengurus Keluarga Mahasiswa Ciamis (KMC) Regional Tasikmalaya (Resik) periode 2021-2022 bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Ciamis, Minggu (12/09/2021).

KMC Resik merupakan Organisasi Mahasiswa yang anggotanya terdiri dari para pelajar Ciamis yang menuntut ilmu atau berkuliah di Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Reaktualisasi Nilai- nilai Tridharma Perguruan Tinggi Demi Terwujudnya Organisasi yang Solutif dan Responsif”.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus lama serta mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus KMC regional Tasikmalaya yang baru dan telah selesai dilantik.

“Atas nama pemerintah saya menghaturkan terimakasih pada seluruh pengurus yang telah selesai mengemban tugasnya, serta kepada pengurus baru kami ucapkan selamat mengemban amanah baru dan semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya” Ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, bahwa para mahasiswa saat ini merupakan harapan bagi para orang tua, dan akan menggantikan perannya dimasa yang akan datang.

“Kalian para mahasiswa adalah harapan kami para orang tua, sebagai penerus belajarlah dengan sungguh-sungguh dan jangan sekali-kali mengecewakan orang tua, ” Jelasnya.

Diterangkan Bupati tidak sedikit orang tua yang menguliahkan anaknya bukan karena mampu, akan tetapi ingin melihat anaknya maju.

“Maka dari itu saya amanatkn tugas pokok sodara sebagai mahasiswa dan sebagai harapan orang tua untuk mampu mentransformasikan ilmu dan sukses menjadi sarjana, ” Tambahnya.

Bupati melanjutkan, bahwa yang namanya organisasi, apapun itu mempunyai definisi sebagai satu wadah untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan bersama-sama.

“Dalam arti, tugas yang paling utama adalah menuntut ilmu, tambahannya sebagai pengurus organisasi seperti halnya KMC Resik sebagai wadah bagi mahasiswa Ciamis yang sekolah di Tasikmalaya, ” Terangnya.

Terakhir Beliau mengucapkan selamat bertugas dan selamat berjuang dengan kreatif dan inovatif serta menjadi pelopor bagaimana mendidik dan membina mahasiswa yang lainya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Ciamis, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Kepala Disbudpora Ciamis serta Kepala SKPD terkait lainya.

*PROKOPIM CIAMIS*
*Kepala Bagian Prokopim*
*Setda Kabupaten Ciamis*
*Ani Supiani, ST., M.Si,* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten