oleh

Bupati Ciamis Lepas 17 Kafilah STQH Ke-17 Tingkat Jawa Barat

Berita Pemda Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas secara langsung 17 Kafilah perwakilan Kabupaten Ciamis untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke 17 tingkat Provinsi Jawa Barat di Joglo Timur Pendopo, Jum’at (27/08/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Kepala Kemenag Ciamis, Ketua Baznas serta tamu undangan lainya.

Membuka sambutannya Bupati Ciamis mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan kafilah yang selama ini berlatih untuk mengikuti kegiatan STQH ini.

“Saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada para pembina, para kafilah yang sudah sekian lama berlatih, walaupun kita tidak melaksanakan STQH di tingkat Kabupaten Ciamis, namun sistem nya lebih ke pembinaan semoga lebih efektif dan efisien, hal tersebut untukmenghindari kerumunan di masa pandemi ini, ” Ucapnya.

Bupati berharap dalam STQH tersebut para kafilah dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Ciamis.

“Adik-adik semua yang berangkat hari ini merupakan duta dari Kabupaten Ciamis yang mewakili 1 juta 4 ratus masyarakat yang akan berlomba dan bersaing dengan 27 perwakilan Kabupaten Kota, ” Ucapnya.

Beliau menerangkan di STQH tahun lalu Kabupaten Ciamis berada di peringkat 6 besar tingkat Jabar, Ia berharap tahun ini bisa lebih baik bahkan menjadi juara umum.

“Pertahankan terus prestasi dan kalau bisa lebih di tingkatkan rangking agar bisa lebih baik lagi, atau bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi juara umum, ” Ungkap Bupati.

“Ciamis ini terkenal dengan pesantren-pesantren Alquran yang besar, saya yakin kita bisa terus raih peringkat yang semakin baik “. Tambahnya.

Terakhir Bupati Ciamis menitipkan agar para kafilah dan pembina dapat benar-benar mematuhi dan melaksanakan prtokol kesehatan dengan ketat.

Sementara itu, Sekda Ciamis sekaligus ketua LPTQ Kabupaten Ciamis, H. Tatang dalam laporannya mengatakan kegiatan STQH tingkat Provinsi Jawa Barat ke-17 Tahun 2021 akan dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 30 Agustus 2021.

Ia menyampaikan sebanyak 17 orang peserta dari Kabupaten Ciamis akan di berangkatkan untuk mengikuti STQH, yang terdiri dari 8 orang peserta laki-laki dan 9 orang peserta perempuan.

“Alhamdulillah, dari 10 cabang golongan yang dilombakan pada STQH ke-17 ini Kabupaten Ciamis dapat mengisi dan mengikuti 9 cabang golongan yang dilombakan,” Imbuh H. Tatang.(Js)