oleh

Bupati Herdiat Hadiri Penutupan Diklatsar CPNS di Lingkungan Pemkab Ciamis Secara Virtual

Berita Pemda Ciamis– Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri penutupan Pendidikan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Diklatsar CPNS) golongan III angkatan 3 dan 4 Lingkungan Pemkab Ciamis secara virtual di ruang Oproom Setda Ciamis, Jum’at (13/08/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah Dr. H. Tatang M.Pd, Kepala BKPSDM Ciamis Dra. Hj. Yeyet Trisnayati, T. Serta diikuti oleh Kepala BPSDM Jabar Dicky Saromi melaui virtual.

Membuka sambutanya Bupati Ciamis menyampaikan dengan keterbatasan dan keterpaksaan pelaksanaan penutupan diklatsar CPNS golongan III angkatan 3 dan 4 harus dilaksanakan secara virtual akibat pandemi Covid-19.

“Meskipun secara virtual, kami berharap tidak akan mengurangi makna dan arti dari kegiatan ini, yang semata-mata merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid 19,” Ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati Ciamis mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Diklatsar CPNS angkatan 3 dan 4 yang telah berhasil dan lulus seratus persen dalam menuntaskan pelatihan.

“Selamat kepada seluruh peserta diklat yang telah dinyatakan lulus semua, kalian sudah bukan CPNS lagi, tapi sudah di tetapkan dan dikukuhkan mnjadi ASN, insyaallah ini menjadi modal dasar yang kuat untuk bekerja mengabdi pada masyrakat, ” Tuturnya.

Bupati menerangkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para ASN yaitu bekerja dengan benar, propesional serta berintegritas terhadap pemerintah dan terhadap pekerjaan yang dijalani.

Beliau berharap semoga ilmu yang didapat dari pelatihan dasar CPNS tersebut dapat dimanfaatkan dan diimplementasikan dengan sebaik-baiknya ketika telah kembali ke OPD masing-masing.

“Yang tidak boleh di lupakan oleh para ASN, bahwa kita ini pamong atau pelayan masyarakat, saya berharap pelayanan di nomor satu kan untuk kebaikan kesejahteraan masyarakat di ciamis, ” Jelasnya.

Terakhir Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kolaborasi semua pihak baik dari BPSDM jabar maupun BKPSDM Ciamis serta para Widyaiswara yang telah mengarahkan, membimbing dan mentransformasikan ilmu dan pengetahuan pada para peserta.

Sementara, dalam laporannya Ketua BKPSDM Kabupaten Ciamis Hj. Yeyet Trisnayati T mengatakan 79 orang peserta Latsar di Kabupaten Ciamis dinyatakan LULUS seluruhnya dan berhak mendapatkan STTP.

Lebih lanjut, menurut Kepala BPSDM Jawa Barat Dicky Saromi mengatakan, bahwa kelulusan mereka bukanlah yang utama karena yang paling penting adalah pelatihan yang telah dilaksanakan bisa membawa ASN yang berakhlak dan bangga melayani masyarakat.

“Para alumni CPNS harus mampu berkontribusi sesuai dengan apa yang di tugaskan dalam perjalanan karirnya dalam melayani masyarakat, melakukan kreatifitas dan juga terobosan-terobosan demi terwujudnya visi misi Kabupaten Ciamis yaitu mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua yang juga tentunya secara tidak langsung akan mewujudkan visi misi Provinsi Jawa Barat yaitu Jabar juara lahir batin “. Terang Dicky

 

News Feed