oleh

Bupati Herdiat Lepas Anggota Tutor Inspiratif Gerakan Mengajar Desa Kabupaten Ciamis

Berita Kab.Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas anggota tutor inspiratif Gerakan Mengajar Desa (GMD) Kabupaten Ciamis bertempat di Joglo Barat Pendopo. Jum’at (01/10/2021).

GMD merupakan gerakan yang diinisiasi oleh anak muda (pelajar) di Jawa Barat dalam upaya menjawab masalah pendidikan yang ada di desa- desa di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Ciamis.

Diketahui, GMD kabupaten Ciamis pada tahun ini mengusung tema “Pintar Desanya Maju Negaranya”.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh tutor inspiratif Gerakan Mengajar Desa (GMD) Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih dan apresiasi pada adik-adik semua meskipun di tengah-tengah pandemi tapi tetap semangat memberikan pengajaran ke Desa-desa,” Ucap Bupati.

Menurutnya, apa yang dilakukan GMD telah membantu pemerintah daerah khususnya dalam bidang pendidikan, apalagi beberapa waktu lalu pembelajaran dilaksanakan melalui daring.

“Alhamdulillah kasus Covid 19 saat ini sudah mulai landai, sehingga kita kembali melaksanakan PTM yang tentunya dengan pengawasan prokes yang ketat, ” Tuturnya.

“Meski begitu kami tidak mengharapkan pelaksanaan PTM malah menjadi klaster penyebaran Covid 19,” Jelasnya.

Oleh karenanya, Bupati berpesan pada leader dan tutor GMD agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap aktivitas.

“Tidak bisa dihindari bahwa rekan-rekan semua akan berinteraksi langsung dengan masyarakat baik dengan orang tua maupun anak-anaknya, oleh karenanya tetaplah berhati-hati dan patuhi protokol kesehatan,” Tuturnya.

“Kalian adalah para pejuang pendidikan, peduli pndidikan Insha Allah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Ciamis, ” Pungkasnya.

Sementara itu Leader GMD Ciamis Maman Lukman melaporkan kegiatan pelepasan anggota tutor GMD tahun 2021 merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

“Tahun 2020 GMD hadir di Kabupaten Ciamis, dan untuk tahun 2021 ini sebanyak 29 tutor akan dilepas ke 4 desa di Kabupaten Ciamis diantaranya Desa Nagarajaya, Desa Wangunjaya, Desa Budiharja dan Desa Sadewata, ” Ucap Maman.

Maman menuturkan para tutor inspiratif tersebut berasal dari para pelajar SMA, SMK dan Mahasiswa yang sudah siap terjun ke Desa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah H. Tatang, Kepala DPMD Ciamis Ape Ruswandana dan Kadisdik Ciamis Asep Saeful Rahmat.

*PROKOPIM CIAMIS*
*Kepala Bagian Prokopim*
*Setda Kabupaten Ciamis*
*Ani Supiani, ST., M.Si,* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten