oleh

Bupati Irna Minta Pilkades Bebas Dari Konflik

Berita Kab. Pandeglang-Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sebanyak 207 desa se Pandeglang, Bupati Irna meminta semua pihak harus ikut terlibat agar berjalan lancar dan tidak terjadi konflik.

Sebab dikatakan Bupati Irna, jika terjadi sebuah konflik maka akan mengganggu laju pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Pandeglang. Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita, pada saat monitoring tahapan Pilkades di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kamis (24/6/2021).

“TNI, Polri, dan masyarakat harus terlibat mensukseskan pilkades serentak, sekecil apapun potensi konflik harus bisa diminimalisir,” harapnya.

Pertumbuhan ekonomi jangan sampai dibawah 5%, Desa adalah ujung tombak dalam pemerintahan, jika pilkadesnya ada masalah tentu pertumbuhan ekonomi akan tersendat,”ujarnya.

Ia berharap, pihak Kecamatan meningkatkan intensitas monitoring dalam setiap tahapan pilkades yang dilaksanakan. “Terus monitor, harus terapkan prokes, dan sebelum pelaksanaan harus ada gladi bersih oleh panitia,” ungkapnya.

Camat Panimbang Kosasih mengatakan, sejauh ini intensitas monitoring yang dilakukan pihak kecamatan cukup tinggi. Ia juga mengaku, komunikasi yang baik telah terbangun dengan jajaran muspika kecamatan guna mengawal jalan nya pilkades. “In sya Allah kami terus bersinergi dalam mengawal jalannya pilkades di Kecamatan Panimbang,”kata Kosasih

Ia juga menyampaikan, ada lima desa yang akan menyelenggarakan pilkades di Kecamatan Panimbang diantaranya Desa Citerep, Tanjungjaya, Mekarjaya dan Mekarsari. “Desa citrep ada 4 calon, sekarang tahapan pemberkasan, setelah ini kami akan melaksanakan tes serentak tanggal 27,” terangnya.

Sementara ketua pelaksanaan Pilkades di Desa Cuteureup Ahim menyampaikan, sampai hari ini Daptar Pemilih Sementara sebanyak 5.920 orang, diantara Perempuan sebanyak 2.870 dan Laki – laki 3.033 orang. “Ada penambahan DPS sebanyak 137 orang, jadi pemilih bisa mencapai 6 ribu DPS. Untuk TPS sendiri sebanyak 13,” pungkasnya. KI2

News Feed