oleh

Bupati Muratara Buka Ruang Diskusi, Untuk Menampung Aspirasi Masyarakat

Berita Pemkab MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, Devi Suhartoni membuka ruang diskusi publik bagi masyarakat yang memiliki usulan atau aspirasi terkait pembangunan Muratara kini dan kedepannya. Bertempat di Rumah Dinas Bupati di kawasan Gedung DPRD Muratara, Sabtu 3/4/2021.

Kegiatan ini dilaksanakan demi sistem pemerintahan yang transparan dalam menjalankan roda birokrasi di kabupaten Muratara.

“Saya sengaja membuka ruang diskusi, selain untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, saya juga berharap agar isu isu yang beredar di media sosial tidak asal dan masyarakat berani menyampaikan secara langsung,” tutur Bupati

Dalam hal ini Devi Suhartoni menjelaskan, setiap masukan ataupun kritik akan saya jadikan pertimbangan dalam membangun Muratara kedepan.

“Sebagai Publik figur, tentu harus memberikan contoh yang baik, tidak hanya untuk masyaraat tapi juga untuk para pejabat-pejabat yang ada di pemerintahan Kabupaten Muratara,” tegasnya.

Lanjutnya, Menjadi pemimpin itu harus bisa hadir secara langsung di tengah masyarakat, tidak hanya duduk dibelakang meja dan main tunjuk-tunjuk saja.

“Perlu diingat juga bahwa kita pejabat pemerintahan adalah pelayan bagi masyarakat, bukan bosnya masyarakat. Memimpin itu melakukan yang terbaik kehendak rakyat,” Kata Bupati.

Dikatakan Devi Suhartoni bahwa saat ini Muratara banyak sekali permasalahan yang harus dielesaiakan, dan ini menjadi tangung jawab pemerintahan dan semua warga Muratara.

“Tidak hanya pelaksanaan sistem pemerintahan yang harus diperbaiki, tapi juga perilaku warganya, maka dari itu kita punya tangung jawab bersama untuk membangun dan memperbaiki muratara,” jelasnya.

Bupati Devi Suhartoni dalam kesempatan itu juga menghimbau dan berharap kepada masyarakat, untuk hadir dalam pengawasan pembangunan di Muratara ini, jika ada pengerjaan pembangunan yang tidak baik atau tidak sesuai dan tidak selayaknya, agar segera laporkan kepemerintahan yang terkait.

Jurnalis David