Cegah Covid 19 Jajaran Polsek Kadipaten Rutin Laksanakan Patroli Ngabuburit

Berita Polres Majalengka–, Jajaran Personil Polsek Kadipaten Polres Majalengka melakukan patroli ke sejumlah tempat pusat jajanan dan tempat kerumunan warga saat bulan Ramadhan. Petugas meminta masyarakat untuk tak berkerumun, hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Selasa (27/4/2021)

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto mengatakan pihaknya tak melarang masyarakat untuk berjualan dan berbelanja keperluan untuk berbuka puasa. Namun petugas hanya menekankan agar tak berkerumun dalam situasi wabah Corona ini.

Salah satunya di sepanjang Jalan Kadipaten. Di bulan Ramadhan tahun ini nampak banyak penjual takjil dadakan di sepanjang jalan yang dapat mengundang kerumunan masyarakat.

Jajaran Personil Polsek Kadipaten melakukan patrolinya selalu mendatangi tempat tersebut dan memberikan himbauan protokol kesehatan melalui 3M (selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan memaki masker.

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tetap jaga jarak, tetap melakukan pencegahan, tidak bergerombol di tempat umum, pakai masker. Beli makan silahkan, tapi langsung pulang,” ujar Kapolsek KOMPOL Sukanto.

Patroli tersebut dilakukan setiap hari ke sejumlah titik-titik keramaian warga berburu takjil, di beberapa titik lainnya yang disinyalir banyak warga berkerumun.

Giat patroli dilaksanakan secara mobile memberi imbauan agar masyarakat cukup beli kebutuhan untuk buka puasa lalu pulang, tak jalan-jalan dan bergerombol.” Tegas Kapolsek.

KOMPOL Sukanto juga menyampaikan selama bulan Ramadhan guna mengantisipasi Penyebaran Covid 19, kegiatan patroli Polsek Kadipaten terus ditingkatkan di insentifkan guna berjalannya suasana Ibadah puasa yang aman dan Kondusif. Tukasnya.(Rd) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten