oleh

Cegah Covid-19, Polres Serang Kota Gelar Penyemprotan Disinfektan

Berita Polres Kota Serang – Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Serang Kota Polda Banten bersama Satgas Covid-19 Kota Serang gelar penyemprotan disinfektan didaerah hukumnya. Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan kali ini dipimpin Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MM., Turut hadir
Ketua PMI Kota Serang, personel Polres Serang Kota, personel Kodim
0602/Serang, BPBD, Satpol PP, Dishub, Dinas Lingkungan Hidup dan PMI Kota Serang.

“Pada sore hari ini kita melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke wilayah-wilayah di Kota Serang yang diduga dapat menimbulkan kerumunan dan juga menimbulkan potensi-potensi untuk penyebaran wabah covid-19,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MM., saat diwawancara awak media disela-sela kegiatan.

Kompol Yudha menjelaskan, situasi pandemi covid-19 saat ini masih terus berkembang kasusnya terus meningkat kemudian kasusnya juga sangat variatif.

“Sehingga kita perlu mengambil langkah ini yang sebelumnya juga pernah kita lakukan minimal kita mengambil langkah antisipasi serta kita bersama-sama menyatukan tekat untuk jiwa raga demi kemanusiaan, namun demikian, diri kita juga harus tetap selamat, sehat dan juga sejahtera,”ujarnya.

Dirinya juga mengajak bersama-sama untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa kita negara dan pemerintah hadir untuk masyarakat.

“Kita ketahui bersama, bahwa, di luar sana masih terjadi kerumunan dan ketidak patuhan dan juga pelanggaran protokol kesehatan.

“Kita berharap Kota Serang ini terbebas dari penyebaran covid-19, yang sampai saat ini masih cukup banyak warga kota serang ini yang terpapar covid-19,” imbuhnya.

Kabagops menambahkan, upaya-upaya kita ini walaupun dirasakan maksimal tetapi upaya-upaya kita ini untuk menjaga bersama-sama mengurangi paling tidak, dampak penyebaran virus corona.

“Saya harapkan kerjasamanya, kedepan selalu bersinergi bersama-sama melaksanakan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran covid-19,”tuturnya.

“Semoga kegiatan kita pada hari ini memberikan manfaat bagi kemaslahatan dan juga kebaikan untuk masyarakat,”pungkasnya.

Untuk diketahui, sasaran lokasi penyemprotan disinfektan kali ini
Mako Polres – Jl.A.Yani – Alun2 – Pasar Lama – Lopang – Pasar Rau – Ciceri – Jalan Protokol. (TP/HUMAS).

News Feed