oleh

Dengan Adanya Perpanjangan PPKM, Pelaksanaan MTQ Ditunda

Berita Kab. Pandeglang-Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2021 ini di tunda. Hal tersebut diketahui, saat Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda menggelar Rapat Koordinasi bersama pengurus LPTQ Kecamatan se – Kabupaten Pandeglang bertempat di Oproom Setda, Senin (26/7/2021).

“Betul, kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang ditunda, sehubungan telah ditetapkanya Intruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 termasuk di Kabupaten Pandeglang “kata Ramadani.

Lebih lanjut Ia mengatakan, semula rencana pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang akan diselenggarakan pada tanggal 2-5 agustus 2021. Akan tetapi, karena adanya intruksi dari Mendagri tentang PPKM serta lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pandeglang yang mengalami peningkatan. Sehingga LPTQ Kabupaten Pandeglang memutuskan untuk menunda pelaksanaan MTQ Kabupaten, “ucap Ramadani.

“Jika kondisi memungkinkan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang tetap diagendakan. Menurut rencana kegiatan tersebut, akan diselenggarakan pada tanggal 23 -26 agustus 2021,”ungkapnya

Hal senada disampaikan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, dengan diperpanjang masa PPKM oleh Pemerintah Pusat, tentu saja LPTQ Pandeglang menunda pelaksanaan MTQ Kabupaten Pandeglang, kata Pery.

“Dengan ditundanya pelaksanaan MTQ Kabupaten Pandeglang secara otomatis, kami mengundang pengurus LPTQ tingkat Kecamatan untuk menggelar Rapat koordinasi terkait hal ini. Akan tetapi walaupun pelaksanaanya ditunda, Pemkab Pandeglang tetap memberikan bantuan anggaran untuk pembinaan bagi LPTQ Kecamatan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas, kompetensi para kafilah, “terangnya. KI2