oleh

Di Hari Ke-2 Operasi Patuh Lodaya 2021,Satlantas Polres Ciamis melaksanakan sosialisasi sekaligus edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat

Berita Polres Ciamis – Operasi Patuh Lodaya Tahun 2021 di hari kedua, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melaksanakan sosialisasi sekaligus edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat. Edukasi ini dilakukan dengan cara penempelan stiker “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan di yang berada dan melintas di Simpang Tiga dan Pasar Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (21/09/2021).

Pemasangan stiker ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan Kanit Kamsel Ipda Sony Santana selalu perwira pengendali operasional di lapangan. Sementar penempelan stiker dilakukan oleh dua anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, operasi patuh lodaya 2021 ini lebih difokuskan kepada upaya pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu tentunya juga mendisiplinkan warga untuk disiplin dalam berlalu lintas.

“Pemasangan stiker ajakan untuk selalu memakai masker, menjadi salah satu bentuk edukasi agar masyarakat sadar betapa pentingnya masker di tengah situasi pandemi Covid-19,” kata AKP Bowo.

Selain penempelan stiker, kata AKP Bowo personel dilapangan juga menyampaikan edukasi mengenai pendidikan berlalu lintas. Sehingga masyarakat ataupun pengendara bisa disiplin ketika saat berkendaran menggunakan kendaraan bermotor.

“Operasi Patuh Lodaya 2021 kita fokuskan pada preemtif dan preventif terutama ini masih masa pandemi. Terutama kita melaksanakan sosialisasi dan peneguran kepada masyarakat,” kata AKP Bowo.

AKP Bowo berharap dengan penempelan stiker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker di setiap saat, kapanpun dan dimanapun. “Ini bertujuan untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran COVID-19 di wilkum Polres Ciamis. Sehingga menurunnya level covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran sehingga situasi kondisi kembali normal,” pungkasnya.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten