oleh

Di Hari Raya Idul Fitri, Personel Polres Banjar Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih di Gereja-gereja Kota Banjar

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Hari Raya Idul Fitri 1442/2021 bertepatan dengan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, untuk itu Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. arahkan Personel Polres Banjar untuk melaksanakan pengamanan di gereja-gereja wilayah hukum Polres Banjar yang melaksanakan peribadatan. (13/05)

Berdasarkan pantau di lapangan beberapa gereja yang melaksanakan peribadatan dan dilaksanakan pengamanan di antaranya gereja GKKI Langensari, Gereja Bethel Tabernakel, Gereja Bethel Indonesia, GKKI, dan Gereja GKJ.

Dalam pelaksanaan pengamanan personel mengingatkan kepada pengurus gereja maupun jemaat Gereja untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menyiapkan sarana untuk mendukung Protokol kesehatan.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, S.H. mengatakan di samping melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442H, pihaknya menempatkan dan menugaskan personelnya untuk melaksanakan pengamanan di gerej-gereja yang melaksanakan peribadatan Kenaikan Isa Al-Masih.

“Berhubung hari raya Idul Fitri tahun ini bertepatan dengan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, untuk itu Kami menempatkan dan menugas personel untuk melaksanakan pengamanan dan mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan” ucap Paur Subbag Humas.

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan Peringatan Isa Al-Masih yakni Personel Polres Banjar dan Polsek Jajaran yang di wilayahnya terdapat Gereja yang melaksanakan peribadatan, serta dibantu oleh Personel Brimob dari Polda Jabar yang ditugaskan di Wilayah Hukum Polres Banjar.