Dibawah Pimpinan Kabag Ops melaksanakan pengamanan Audensi

KAPUAS HULU, Polda Kalbar – Polres Kapuas Hulu, Personil Polres Kapuas Hulu dibawah pimpinan Kabag Ops AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H., M.A.P.,

melaksanakan pengamanan Audensi dari Forum Penambang Rakyat Kabupaten Kapuas Hulu di di Aula Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (15/5/2023). Hadir dalam kegiatan audiensi tersebut antara lain Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi, S.M., bersama Wakil Ketua I DPRD Kapuas Hulu Razali, S.Pd., dan Wakil Ketua II DPRD Kapuas Hulu Hairudin, S.Pd., serta Anggota DPRD Kapuas Hulu Piramli, S.E.

Hadir juga Kasdim 1206/Psb Mayor Inf. Supriyono, Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu AKP Edy Supryanto, S.H., Perwakilan Setda Kabupaten Kapuas Hulu Triwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jantau, S.Sos, Perwakilan Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu Mercy Daud.

Kemudian, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah tetap berupaya membantu ataupun mengarahkan masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang melanggar hukum salah satunya pihak pemerintah Daerah sudah memperjuangkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu yang memiliki potensi sumber Daya Alam Emas menjadi WPR (Wilayah Pertambangan Rakyat) yang saat ini sudah ada legalitasnya hanya saja belum mendapatkan IPR (Ijin Pertambangan Rakyat).

“Terkait IPR pihak Pemerintah Daerah tetap berupaya untuk membantu masyarakat supaya penerbitannya dapat segera terealisasikan dengan catatan masyarakat juga harus berperan aktif mendukung Pemerintah Daerah dalam hal segera melengkapi administrasi yang menjadi persyaratan dalam penerbitan IPR,” kata Budi Prasetyo, S.T., M.M., yang juga selaku Kabag Ekon Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan Audiensi dari Forum Penambang Rakyat Kabupaten Kapuas Hulu di aula Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu berjalan dengan aman dan terkendali.

Publish: Polda Jabar, Polres Pangandaran, Pangandaran. (SA) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten