oleh

Dini Hari Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar secara masif melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Dikab.Ciamis Dan Kab.Pangandaran

Berita Polres Ciamis – Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar secara masif melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya yang meliputi Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Seperti yang dilakukan pada malam dini hari tadi, Minggu (2 Mei 2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Ciamis Polda Jabar. Mulai dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran yang ada di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Patroli terus kita masifkan, mulai dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran Polres Ciamis diterjunkan guna menekan tindak kriminalitas selama bulan ramadan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., pada pagi hari, Minggu (2 Mei 2021).

“Patroli pada Minggu dini hari tadi menjelang waktu santap sahur, situasi dan kondisi dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Tidak ada sesuatu hal yang dapat mengancam timbulnya gangguan Kamtibmas,” tambahnya.

Dalam patroli tersebut, kata Kapolres, anggota Polres Ciamis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat semakin waspada dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas di malam ramadan tahun 2021.

“Anggota kami menyusuri hingga ke pemukiman warga, tidak hanya pusat keramaian saja. Semoga ini dapat mencegah timbulnya kriminalitas, mulai dari curat, curas dan curanmor,” kata Kapolres.

“Sehingga masyarakat akan merasa nyaman dan aman serta kegiatan ibadah di bulan ramadan menjadi lancar,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, para personel juga menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat melaksanakan aktifitas selama bulan Ramadan. Sebab situasi bulan suci ramadan tahun ini masih keadaan pandemi, dan menuntut kita semua agar selalu melakukan upaya pencegahan yakni 5M.

“Kami imbau warga dalam menjalankan segala aktifitas selama bulan ramadan agar selalu mempedomani protokol kesehatan. Salah satunya kegiatan sahur keliling warga diminta untuk tetap selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Itu semua guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Js)

News Feed