oleh

Dirbinmas Polda Banten Lakukan Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah KH. Ahmad Rafiudin S. Ag

Berita Polres LEBAK – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si lakukan giat Rukun Ulama Umaro dengan mengunjungi Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah KH. Ahmad Rafiudin S. Ag yang berada di Pasirmalang Ds. Kaduagung Timur Kec. Cibadak Kab. Lebak.

Rukun Ulama Umaro merupakan salah satu program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Dan sekaligus menjalankan 100 hari program Kapolri yaitu pendekatan diri kepada masyarakat agar dapat menekan tingkat gangguan keamanan dan ketertiban bermasyarakat melalui Pendekatan terhadap Tokoh Agama dan masyarakat di Provinsi Banten.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si mengatakan kegiatan Rukun Ulama Umaro merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dengan para ulama yang ada di Provinsi Banten.

“Hari ini saya mengunjungi Bapak KH. Ahmad Rafiudin S. Ag Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah di Pasirmalang Ds. Kaduagung Timur Kec. Cibadak Kab. Lebak, dimana kedatangan saya kesini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan salah satu ulama yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Riki Yanuarfi. Kamis, (25/02/2021).

“Dan juga kedatangan saya kesini sekaligus untuk meminta doa dan dukungan dari para ulama, agar kita dari Polda Banten dapat menjalankan tugas dengan baik,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan rukun Ulama Umaro tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara kalangan ulama dan Polri yang harus terus dijaga dan ditingkatkan demi keberhasilan pembangunan Provinsi Banten dimasa yang akan datang.

“Giat Rukun Ulama Umaro ini sangat penting sebagai salah satu perwujudan dari Program Prioritas Kapolda Banten dan juga sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya sinergitas antara kalangan Tokoh Agama, Ulama dan Umaro untuk menjaga situasi wilayah hukum Polda Banten agar tetap aman dan kondusif. Dan melalui kegiatan ini bertujuan untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan serta doa,” tambah Riki Yanuarfi.

Terakhir, Riki Yanuarfi berharap melalui kegiatan Rukun Ulama Umaro tersebut dapat meningkatkan hubungan antara Polri dengan para Ulama Umaro.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan terjalin hubungan yang baik antara Polri khususnya Polda Banten dengan para Ulama,” tutup Riki Yanuarfi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi juga mengatakan bahwa rukun Ulama Umaro ini sangat penting untuk dilakukan.

“Ya, tujuan kami adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Ulama dan Umaroh guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten,” ujar Edy Sumardi.

“Dan kegiatan rukun ulama umaro ini merupakan kegiatan penting yang kita lakukan, mengingat di Provinsi Banten ini sangat terkenal dengan para ulama-ulamanya, untuk itu melalui kegiatan rukun ulama umaroh ini kita bisa bersilahturahmi dengan para ulama kita yang ada di Wilayah Hukum Polda Banten,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

News Feed