oleh

Disdik Muratara Mengelar Pembahasan Dan Pembinaan RKAS Tingkat SD Dan SMP

Berita Kab.MURATARA– Dinas pendidikan kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, gelar rapat pembahasan dan pembinaan didalam rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) tingkat SD dan SMP.

Kegiatan rapat pembahasan dan pembinaan RKAS tingkat SD dan SMP tersebut, berlangsung di gedung SMP negeri 1 Rupit dan di hadiri kadis pendidikan Muratara yang di wakili Misra jaya selaku Sekdis pendidikan berserta staf dan Kabid Disdik, dan kepala sekolah SD dan SMP diwilayah kabupaten Muratara, Selasa 30/3/2021.

Kadis pendidikan Sukamto melalui Sekdis pendidikan didalam rapat pembahasan dan pembinaan RKAS itu, Misra Jaya menyampaikan, Kita harus Melakukan sinkronisasi yang datanya dari hasil honorer seperti yang kita itung-itung minggu yang lalu itu data-data yang masuk dari bapak ibu itu sudah dilaporkan ke bupati Muratara dan tidak bisa lagi diganggu Gugat lagi.

“Data data yang telah di hitungan oleh bapak dan ibu pada Minggu kemarin itulah yang akan menjadi pedoman bagi pemerintah Kabupaten Muratara, maka dari itu dana APBD telah di anggarkan pemerintah untuk gaji honorer TKS yang tidak tercover dari dana BOS yang 50% itu” jelasnya.

Misra jaya juga menjelaskan, bahwa data Yang Minggu lalu itu telah dilaporkan dengan bapak Bupati Muratara dan bapak Bupati memerintahkan dinas pendidikan untuk menjelaskan, agar yang sisa RKAS yang tidak teratur oleh dana BOS itu dianggarkan, dimasukkan lagi dalam anggaran berikutnya.

“Jadi ini sudah di masukkan datanya dari operator Sekolah kita sudah bekerja makanya itu sudah kita bahas minggu yang lalu kemudian akan sekolah-sekolah yang belum masuk dalam daftar penerima dana BOS tahap 1 dan akan menyusul pencaerannya” jelasnya.

Dari 11 Sekolahan yang terhambat pencaeran dana BOS Mungkin ada pola pola yang belum masuk di daftar itu, akan diinput dan di koordinasi perairan nya besok tapi tidak dengan sistem ini.

“Saya harapkan ke oplator SD dan SMP secepatnya untuk membuat laporan kegunaan dari dana BOS tersebut secepatnya karena setiap tahun ada perubahan fisik dari anggaran itu” katanya.

Jurnalis David

News Feed