oleh

Disdikbud Muratara, Gelar Pembinaan Kepada Kepsek PAUD dan PKBM Untuk Sinkronisasi Anggaran

Berita Pemda Kab.MURATARA– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, Melakukan pembinaan Kepada kepala sekolah pendidik anak usia dini (PAUD) dan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) untuk sinkronisasi anggaran insentif guru honorer.

Kegiatan pembinaan tersebut bertempat di gedung SMP negeri 1 Rupit, Desa Lawang Agung Kecamatan Muara Rupit kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis 25/3/2021.

Kepala dinas pendidikan kabupaten muratara Sukamto, melalui sekretaris dinas (Sekdis) pendidikan Misra, saat di wawancara oleh awak media terkait tujuan dari kegiatan pembinaan tersebut, mengatakan, pembinaan kepada kepsek PAUD dan PKBM, tujuan nya untuk melakukan sinkronisasi, salah satu nya anggaran untuk pembiayaan insentif honorer tutor (Guru) di masing-masing PAUD dan PKBM itu.

“Kegiatan pembinaan ini, untuk melakukan sinkronisasi salah satunya anggaran untuk pembiayaan insentif honorer guru di masing-masing PAUD dan PKBM itu” jelasnya.

Lanjut Misra, nanti pemerintah daerah mendapatkan gambaran sesungguhnya, berapa nantinya insentif guru yang bisa dibayar oleh bantuan operasional paud (BOP) dan oleh dana desa (DD) dari pusat, dengan ini pemerintah nantinya dapat melihat, terkaper atau tidak nya kedua sumber dana tersebut untuk pembiayaan insentif guru honorer itu dan apabila dari dua sumber dana pembiayaan insentif untuk guru honorer tidak tekaper, maka pemerintah akan mencanangkan anggaran dari APBD untuk pembiayaan insentif guru honorer yang tidak tekaper itu” ungkap nya.

Kegiatan pembinaan singkronisai anggaran insentif guru honorer tersebut, di hadiri oleh Sekdis pendidikan murataramisra, Waka PKK muratara Desi Innayatullah, seksi stap bidang pembinaan PAUD dan PKBM Disdik dan para peserta.

Jurnalis David

News Feed