oleh

Door to Door, Polsek Kota Pandeglang dan Puskesmas Vaksinasi Warga

Berita Polres Pandeglang–Vaksinasi untuk penderita ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) mulai dilakukan secara door to door atau home visit dengan sistem jemput bola. Hal ini dilakukan lantaran mereka memiliki keterbatasan dalam mobilitas. Jumat (10/9/2021)

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tenaga kesehatan Puskesmas Pandeglang melakukan vaksinasi yang menyasar penderita ODGJ di kelurahan Pandeglang.

Tenaga medis dari Puskesmas sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan skrining, jika sehat, vaksinasi langsung dilakukan.

Khusus kelompok penderita ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa), dilakukan dari rumah ke rumah untuk memudahkan keluarga mendapat layanan vaksinasi gratis ini.

Proses penyuntikan vaksin dilakukan dengan cara door to door untuk mendatangi penerima vaksin dengan mendapatkan pengawalan dari Bhabinkamtibmas Bripka Trimoyo, S.H dan Babinsa Serma M. rifai.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pandeglang Polsek Kota Pandeglang Bripka Trimoyo, S.H menjelaskan pelaksanaan vaksinasi kepada penderita ODGJ yang ada di di wilayah kelurahan Pandeglang dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga mereka dapat mencegah penularan virus corona.

“Hari ini kita lakukan vaksinasi 4 orang penderita ODGJ” kata Bhabinkamtibmas Bripka Trimoyo, S.H.
Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa menyempatkan diri untuk memberi semangat kepada salah satu penderita ODGJ yang sudah selesai divaksin. Termasuk, mengingatkan pentingnya dalam melaksanakan disiplin prokes di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita juga terus ingatan tentang protokol kesehatan, yakni pakai masker, rajin cuci tangan, tidak berkerumun dan lainnya,” kata Bhabnkamtibmas.

Secara terpisah Kapolsek Kota Pandeglang Polres Pandeglang Kompol Kosasih juga mengungkapkan bahwa giat vaksinasi ini adalah program nasional dan mengharuskan masyarakat semua harus tervaksin , Jadi kami menerjunkan anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau warganya dalam mensukseskan giat vaksinasi covid 19 ini,” jelas Kapolsek.(Darus) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten