oleh

Forkompinda Kota Serang Kunjungi Pospam Dan Berikan Paket Sembako

Berita Polres Kota Serang – Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., bersama Forkompinda Kota Serang kunjungi pos pengamanan dan penyekatan Operasi Ketupat Maung 2021 Polres Serang Kota Polda Banten. Senin (10/5/2021).

Turut hadir Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos., M.Si., Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Sorhardono, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MM., Kapolsek Serang Kompol Bambang Wibisono, SH., MH., Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Supriyanto, SH.

Adapun beberapa Pospam Ops Ketupat Maung 2021 yang di kunjungi yaitu Posyan Alun-alun Kota Serang, Pospam Serang Barata, pospam Serang Timur dan Pospam Parung.

Dalam kesempatan tersebut, Forkompinda Kota Serang mengecek administrasi, personel, sarana dan prasarana pos pengamanan.

Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa,
sesuai dengan surat edaran menteri Dalam Negeri No.13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik lebaran tahun ini, tujuannya untuk pencegah penyebaran covid-19

“Pemerintah mengintruksikan untuk siap siaga di pospam yang sudah disiapkan untuk bisa mengendalikan para pemudik untuk tidak masuk wilayah kota serang maupun sebaliknya,”katanya.

H. Syafrudin, menjelaskan bahwa pada malam hari ini kami akan mengecek pospam dan kepada masyarakat untuk tidak membunyikan petasan dan tidak ada takbir keliling sehingga tidak ada kerumuman.

Pada saat Idul Fitri untuk meniadakan sholat Ied dilapangan dan meniadakan kunjungan-kunjungan atau open house idul Fitri kecuali sebatas keluarga.

“Sholat Ied bisa dilaksanakan di masjid masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan,”ujar Walikota.

“Terimakasih kepada TNI-POLri dan instansi terkait yang telah melaksanakan pengamanan Idul Fitri,”pungkasnya.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian bantuan paket sembako kepada personel pos pengamanan. (TP/HUMAS).

News Feed