oleh

Gubernur Herman Deru Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid raya riyadhul Jannah remban

Berita Kab.MURATARA– Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid raya riyadhul Jannah di desa remban kecamatan rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, Minggu 21/2/2021.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid raya riyadhul Jannah remban tersebut, dibuka dengan doa bersama yang di holifai oleh wakil bupati terpilih muratara H Innayatullah dan dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut oleh gubernur Sumatra Selatan Herman deru.

Dalam sambutan pidatonya, gubernur Sumsel mengatakan, semoga pembangunan masjid raya riyadhul Jannah desa Remban ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat umum didalam menjalankan ibadah dan saya berharap dengan dibangunnya masjid ini nanti, jangan sampai terbentuk suatu organisasi lain di masjid ini.

 

“Semoga pembangunan
masjid raya riyadhul Jannah remban ini berjalan lancar, dan diperuntukan untuk umum. Ini tentu menginspirasi, karena tidak semua orang mampu untuk membangun masjid, yakni dalam arti mampu menginisiasi pembangunan rumah ibadah ini,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan masjid memiliki nilai-nilai dan keutamaan khusus. Karena rumah ibadah dalam hal ini masjid dapat terus digunakan sehari-hari bagi umat dalam melakukan kegiatan ibadah. Terutama dalam pelaksanaan sholat jumat.

“Masjid nilainya tidak hanya di fisik tapi karena kegiatannya yang aktif, dan akan ada nilai ibadah dan amal yang tetap mengalir bagi para penginisiasinya,” ungkapnya.

Pembangunan masjid raya riyadhul Jannah berlokasi di pinggir jalinsum desa remban dengan luas lahan 400 meter persegi dan luas bangunan masjid 100 meter persegi dan sumber dana pembangunan masjid ini berasal dari donatur dan swadaya masyarakat, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, gubernur Sumatra Selatan memberi sumbangan untuk pembangunan masjid raya riyadhul Jannah sebesar 100 juta.

Sementara itu, Bayumi selaku ketua umum panitia pembangunan masjid raya riyadhul Jannah, kepada awak media mengatakan, pembangunan masjid ini sendiri direncanakan akan selesai dalam waktu 1 tahun, semoga berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum” katanya.

 

“Semoga pembangunan masjid ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum dan Alhamdulillah pembangunan masjid yang akan di mulai dikerjakan ini mendapat sumbangan dana 100 juta dari gubernur Sumsel, Kepada gubernur Sumsel bapak Herman deru kami segenap panitia pembangunan masjid dan masyarakat remban, mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan dan partisipasi nya didalam pembangunan masjid ini” tutupnya.

Ia juga menjelaskan bahwa latar belakang pembangunan masjid ini karena di sepanjang jalinsum muratara khususnya dari Rupit ibukota kabupaten muratara sampai desa lubuk Kemang kecamatan Rawas ulu, tidak ada masjid untuk umum.

Turut hadir dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan masjid raya riyadhul Jannah desa remban tersebut, bupati dan wakil bupati terpilih muratara H Devi suhartoni – H Innayatullah, DPR RI Fauzi H amro, Kapolres muratara AKBP Eko Sumaryanto Sik, PLH Bupati Muratara Alwi Roham, kakanwil Kemenag Lubuklinggau, tokoh adat, tokoh masyarakat, IRMM Remban dan para tamu undangan.

Jurnalis David No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten