oleh

Guna Memastikan Pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2021, Tim Pamatwil Polda Jabar Kunjungi Pos Penyekatan Di Wilayah Hukum Polres Majalengka

Berita Polres Majalengka,– Guna memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021 berjalan dengan normal dan lancar, Tim Pamatwil Polda Jabar melakukan kunjungan ke Pos Peneyekatan dan Pengamanan serta Pos Pelayanan di wilayah hukum Polres Majalengka, Kamis (6/5/2021) pagi.

Kunjungan tersebut yang dipimpin oleh Auditor Madya Tk III Kombes Pol Wahyu Wim Harjanto didampingi Kabag Ren Progar Rorena Polda Jabar AKBP Hendra Suherlan, kedatangan Tim Pamatwil langsung disambut oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda.

Dalam kunjungan, Tim Pamatwil Polda Jabar melakukan pengecekan yang diantaranya meliputi kesiapan Posko, personil pengamanan yang terlibat operasi, serta pengecekan pos pengamanan terpadu serta pos penyekatan arus mudik Operasi Ketupat Lodaya 2021 di wilayah hukum Polres Majalengka.

Sebelum melakukan pengecekan ke posko-posko di seputaran wilayah hukum Polres Majalengka, tim Pamatwil terlebih dahulu melakukan pengecekan Pos Penyekatan Arus Mudik 2021 di Gate Tol Kertajati.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menjelaskan kepada pamatwil mekanisme dan kesiapan Polres Majalengka dalam Ops Ketupat tahun 2021 ini meliputi Pos Penyekatan, Pos Pelayanan, Kuat Personel, Posko PPKM Di Wilayah Hukum Polres Majalengka.

“Hari ini Tanggal 6 Mei 2021 dilaksanakan penyekatan kepada pemudik, saya beserta tim dari Polda Jabar sebagai pengamat di wilayah turun langsung untuk memantau apakah pelaksanaan pos penyekatan sudah terlaksana atau belum, Untuk di Majalengka sendiri Posko dan personel sudah ada dan siap”. Ucap Pamatwil Kombes Pol Wahyu Wim Harjanto.

Pos penyekatan di setiap titik sudah berjalan dengan baik, dan diharapkan sampai Operasi selesai penyekatan akan terus dilaksanakan dan yang terpenting tidak ada yang melanggar ketentuan. Ungkapnya.

“Kalau teknisnya dilakukan penyekatan, memeriksa terutama pada mobil penumpang yang jika ada yang kedapatan membawa pemudik pasti akan diberikan tindakan untuk putar balik, serta dilaksanakan pengecekan kesehatan di Pos kesehatan dan jika ada yang mencurigakan akan dilaksanakan swab serta kemudian diputar balikkan dan tidak ada yang memasuki Kabupaten Majalengka.” Tutup Pamatwil Kombes Pol Wahyu Wim Harjanto

Diakhir kegiatan kunjungan di setiap Pos Penyekatan dan Pengamanan ditutup dengan penyerahan extra fooding dan takjil untuk petugas Pos Penyekatan maupun Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.(Rd)

News Feed