oleh

Gusti Rohmani Berharap Kepada Kades Di Muratara di PK SOTK Meraih Terbaik Lagi

Berita Kab.MURATARA– pelatihan kepemimpinan SOTK pemerintah desa yang dilaksanakan pada bulan Maret 2021 yang di selangarakan oleh balai pemerintah desa selama tiga hari itu dengan peserta berjumlah 60 kepala desa dari empat provinsi yang ada di pulau Sumatera yaitu provinsi Aceh, Sumatera barat, Sumatera Selatan dan Lampung.

Kegiatan pelatihan kepemimpinan SOTK pemerintah desa yang selangarakan oleh balai pemerintah desa selama tiga hari dengan peserta berjumlah 60 kepala desa, Tercantum Salah satunya Nilainya tertinggi di raih oleh M. Saluri kepala desa dari kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara ) desa sumber makmur Sp 7, kecamatan Nibung. Dan juga pada moment tersebut Kepmendagri langsung memberikan M. Saluri selaku kepala desa sumber makmur Sp 7 sertifikat piagam penghargaan dengan Nilai tertinggi.

Kepala dinas PMD Muratara” Gusti Rohmani Sangat bangga tentang penghargaan dari kementerian yang diraih oleh M. Suluri kepala desa sumber makmur dikegiatan itu. dengan prestasi itu dan berharap, melalui pelatihan tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi para Kepala Desa dalam upaya meningkatkan kapasitas keilmuan dan wawasan tentang pemerintahan desa.

Bahkan menurutnya banyak pengetahuan yang didapat oleh kepala desa dengan kegiatan itu, baik itu masalah sosial kemasyarakatan maupun ekonomi, dan dengan ilmu yang didapatkan oleh kepala desa selama di pelatihan tersebut, bisa dapat mengatasi persoalan-persoalan yang ada di desa

Ia juga berharap kepada seluruh kepala desa di kabupaten Muratara, dengan hal positif seperti ini bisa menjadi contoh untuk desa yang lainnya, serta Agar dapat menyelenggarakan tugas-tugas tersebut, tentunya diperlukan seorang Kepala Desa yang memiliki integritas tinggi serta komitmen untuk selalu melakukan hal-hal yang sifatnya mendorong atau membangun desanya untuk lebih maju dan penduduknya juga sejahtera.

Jurnalis David

News Feed